ADVERTISEMENT

Diusulkan DPRD, Pemkot Jakbar Dukung Pembangunan Puskesmas di Kelurahan Tangki

Senin, 13 Maret 2023 17:09 WIB

Share
Ilustrasi puskesmas. (dok poskota)
Ilustrasi puskesmas. (dok poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemkot  Jakarta Barat mendukung usulan pembangunan Puskesmas diatas lahan kosong depan kantor Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Diketahui, usulan pembuatan Puskesmas di Kelurahan Tangki itu digulirkan anggota komisi A DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter. Hal itu mengingat di Kelurahan Tangki belum mempunyai Puskesmas.

"Jadi kalau disana dibangun akan bagus untuk pelayanan kesehatan masyarakat," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Jakarta Barat Erizon Safari kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

Selain di Kelurahan Tangki, Kelurahan Mangga Besar dan Kelurahan Glodok di Kecamatan Tamansari itu juga belum ada Puskesmas. Sehingga pembangunan yang diusulkan tersebut menjadi penting.

"Sehingga tetap harus dipikirkan untuk membangun Puskesmas di sana untuk mendekatkan layanan kesehatan masyarakat," ucap Erizon.

 

Jupiter mengusulkan agar rencana membangun Gedung Puskesmas di atas lahan Lapangan Kebon Torong, Jalan Kemurnian Barat RT 13 RW 01, Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat dipindahkan ke Kelurahan Tangki.

Hal tersebut merupakan buntut dari penolakan warga setempat atas rencana pembangunan Gedung Puskesmas di atas lahan Lapangan Kebon Torong.

Karena di atas lahan seluas 900an meter persegi itu sejak tahun 1950-an sudah menjadi sarana olahraga dan ruang publik warga Glodok dari beragam umur, mulai dari anak-anak hingga lansia.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT