ADVERTISEMENT

Booming Terjual Hingga 2.060 Unit di Akhir Tahun 2023, Wuling Air ev Cuma Terjual 48 Unit di Februari 2023

Senin, 13 Maret 2023 14:02 WIB

Share
Mobil Wuling Air EV. (ist)
Mobil Wuling Air EV. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mobil listrik sedang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Sebagai program untuk mengurangi emisi karbon, kendaraan listrik diyakini lebih ekonomis.

Ada dua mobil listrik yang rencananya bakal mendapatkan subsidir dari pemerintah. Yakni Wuling Air ev dan Hyundai Ioniq 5. Hingga kini belum diketahui berapa besaran subsidi yang bakal digelontorkan.

Rencana pemerintah memberikan subsidi ke kedua mobil pabrikan asal China dan Korea Selatan itu mendapatkan antusiasme konsumen. Terbukti, mobil listrik Wuling Air ev mencatatkan tren penjualan positif sepanjang Februari 2023 ini. 

Pesanan dan pengiriman mobil mungil tersebut dilaporkan meningkat pada bulan lalu.

Dilansir dari situs resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Wuling Air ev tipe Long Range naik 48 unit dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

 

Di Januari 2023, Wuling Air ev Long Range mampu terjual sebanyak 35 unit. Jumlah penjualan tersebut turun secara drastis dibanding Desember 2022, yang mencapai 2.060 unit.

Sedangkan di bulan kedua tahun ini, Februari 2023, mobil listrik tipe tersebut dikirimkan ke dealer sebanyak 83 unit. Angka ini juga masih belum lebih baik ketimbang penjualannya di akhir tahun lalu.

Gaikindo sendiri belum memasukkan data penjualan wholesales Wuling Air ev untuk varian Standard Range pada bulan lalu. Bahkan pada Januari 2023, model tersebut juga tidak tercantum dalam data yang dikeluarkan Gaikindo.

Terlepas dari itu, Wuling Air ev sendiri dilaporkan masuk dalam daftar mobil listrik yang menerima insentif dari pemerintah. Pasalnya, kendaraan listrik tersebut memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT