ADVERTISEMENT

Bestie! Anak SMP Patungan Beli Sepatu Teman Jebol Viral di Media Sosial

Kamis, 9 Maret 2023 19:13 WIB

Share
Tangkapan Layar Anak SMP Patungan Beli Sepatu Teman Jebol Viral di Media Sosial.
Tangkapan Layar Anak SMP Patungan Beli Sepatu Teman Jebol Viral di Media Sosial.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JABAR, POSKOTA.CO.ID – Arti sahabat memang peduli terhadap teman sesamanya di sekitarnya.  Anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) patungan beli sepatu temannya yang jebol viral di media sosial.

Siswa tersebut berasal dari SMPN 3 Tasikmalaya membelikan sepatu temannya yang sudah rusak dan jebol. Para rekan sekolahnya pun berinisiatif membelikan sepatu baru.

Dalam video yang beredar di media sosial (medsos) anak SMP patungan beli sepatu para bocah SMPN 3 Tasikmalaya itu berinisiatif patungan uang untuk membeli sepatu baru temannya yang sudah rusak.

"Barudak kelas VIII B, SMPN 3 Tasikmalaya udunan buat beliin temennya sepatu. Liat ekspresi temennya begitu dikasih sepatunya, priceless," tulis akun Twitter @akuluka selaku pengunggah video Anak SMP patungan beli sepatu, Kamis (9/3/2023).

Mulanya, video itu menampilkan sepatu rusak dan jebol yang dikenakan oleh seorang anak laki-laki. Sepatu hitam itu nampak sudah tak layak pakai, namun masih tetap digunakan olehnya ke sekolah.

Kemudian, sebuah kertas tersorot bertajuk 'Target Rp217.000 Sodakoh Peduli'. Ternyata, kertas itu berisi jumlah dana yang dikumpulkan dari masing-masing teman si anak laki-laki tersebut.

"Rini 10.000, Regi 5.000, Rafi 5.000, Reza 2.000, Yandi 4.000, Bunda Rafi 50.000, Dika 5.000, Isan 5.000, Gisel 5.000, Adnan 3.000, Keisha 10.000, Astri 5.000, Dwi 9.000, Misyka 5.000," begitu isi daftar patungan yang mereka buat.

Saat sudah terkumpul sesuai target, si anak laki-laki pemilik sepatu rusak tersebut diberi kejutan oleh teman-temannya. Dus berisi sepatu baru itu dibawa ke sekolah, diberikan padanya, dan tentu berhasil membuatnya tersenyum dengan lebar.

Kisah anak SMP patungan beli sepatu teman jebol, teman-teman di kelasnya pun ikut memberikan sepatu baru tersebut dengan penuh kebahagiaan. Ikut memberikan selamat dan memberikan tangan untuk melakukan tos ala mereka. (*/Adji)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT