ADVERTISEMENT

Ada Enam Warga Lebak Jadi Korban Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang 

Minggu, 5 Maret 2023 13:40 WIB

Share
Depo Pertamina Plumpang kebakaran. Foto: Ist.
Depo Pertamina Plumpang kebakaran. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID –   Kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada 3 Maret 2023 lalu, telah banyak memakan korban jiwa, dari belasan korban tersebut, tercatat ada sebanyak enam orang warga asal Kabupaten Lebak.

Berdasarkan informasi dari data yang tercatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak bahwa, keenam warga Lebak yang menjadi korban kebakaran di Jakarta Utara tersebut semuanya meninggal dunia.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan, jika pihaknya telah mendapatkan informasi dari Biro penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, kaitan dengan adanya warga Lebak yang menjadi korban kebakaran depo pertamina tersebut.

"Iya, kami mendapatkan laporan dari biro penghubung Pemprov Banten, bahwa ada 6 warga Lebak yang menjadi korban kebakaran depo pertamina," ungkapnya, Minggu (5/3/2023).

Dari data yang berhasil dihimpun kata Febby, dari keenam warga Lebak yang menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi kebakaran depo pertamina Plumpang tersebut diantaranya, Neneng Sumiati (71), Rea (12), Aco (3), Heri (31), Ido (33) dan Tarian, semuanya asal Kecamatan Muncang, Lebak.

"Saat ini kami tengah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan biro untuk mengurus kepulangan jenazah para korban," ujarnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran depo pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara terjadi pada Jum'at (3/3/2023) selepas waktu Magrib. Saat ini korban yang meninggal dunia tercatat ada sebanyak 19 orang, dan korban luka bakar terdapat puluhan orang. 

Dari sebanyak 19 orang korban jiwa dalam tragedi depo Pertamina itu, terdapat sebanyak enam orang warga asal Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak. (Samsul Fatoni).

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT