Warga Perumahan Depag Resah, Dalam Semalam 3 Motor Raib Termasuk Milik Ketua RT

Jumat, 3 Maret 2023 17:18 WIB

Share
Ilustrasi Pencurian Sepeda Motor. (Dok. Poskota)
Ilustrasi Pencurian Sepeda Motor. (Dok. Poskota)

SERANG, POSKOTA.CO.ID –  Warga Perumahan Depag Ciwaru, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, diresahkan dengan maraknya kasus pencurian motor di lingkungannya. 

Pasalnya dalam semalam 3 unit motor raib digondol kawanan maling. Nekadnya lagi, kawanan pencuri ini juga menggasak motor milik Ketua RT setempat.

"Kalau Pak RT, motornya hilang 2 unit, yaitu Honda Beat dan Yamaha Mio. Padahal motornya ada di dalam rumah. Kalau punya saya motor Honda ADV terparkir di teras rumah dalam keadaan terkunci," ungkap Ricky Apriadi kepada Poskota, Jumat (03/03/2023).

Menurut Ricky, peristiwa pencurian motor ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00. Kejadian baru diketahui saat dirinya saat mau melakukan shalat Subuh sekitar pukul 04.30.

"Waktu saya mau ambil wudhu, saya kaget lihat pintu pagar terbuka. Setelah diperiksa, ternyata motor yang ada di teras sudah tidak ada," ujarnya.

Ricky mengaku motor ADV dibeli secara cicil dan hanya tersisa 4 bulan lagi lunas angsuran. Ricky juga mengaku motor kesayangan tersebut digunakan untuk sarana transportasi kerja.

Masih menurut Ricky, kejadian serupa yang dialami Ketua RT diketahui ketika dirinya mau melaporkan kejadian pencurian. Menurut Ketua RT, kata Ricky, pelaku masuk rumah dengan cara merusak pintu samping.

"Pelaku masuk lewat pintu samping dan mencuri dua motor yang disimpan di dalam rumah," jelasnya.

Atas peristiwa itu, dirinya bersama Ketua RT melaporkan kasus pencurian tersebut ke Mapolsek Cipocok Jaya. Dirinya berharap setelah kasus ini dilaporkan, petugas Polsek Cipocok Jaya bisa segera menangkap para pelaku yang diduga lebih dari 2 orang.

"Pelakunya diperkirakan lebih dari 2 orang dan diduga sudah mengetahui keadaan lingkungan. Saya berharap polisi bisa segera menangkap para pelakunya," tandasnya. (haryono)

Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar