ADVERTISEMENT

Komplotan Pembobol Mesin ATM di SPBU Pengasinan Sawangan Depok, Spesialis dan Sudah Beberapa Kali Beraksi

Kamis, 2 Maret 2023 17:47 WIB

Share
Ilustrasi ATM yang dibobol maling . (foto: poskota/cr02)
Ilustrasi ATM yang dibobol maling . (foto: poskota/cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK,  POSKOTA.CO.ID – Aksi komplotan pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di  SPBU 341514 Pengasinan, Jalan Pengasinan RT.02/07, Sawangan Kota Depok ditangkap, Rabu (1/3/2023) siang.

Komplotan ini spesialis mengambil uang melalui 'mulut' mesin ATM, kata Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana.

Ia mengatakan pelaku berjumlah tiga orang sebelumya lebih dahulu keburu ditangkap warga saat tengah mencoba membobol ATM.

"Pelaku yang sudah kita amankan IBN (29), RVM (35), dan TY (43).   Saat diperiksa anggota, komplotan itu mengambil uang dari mesin ATM melalui lubang  pengambilan uang dengan menggunakan kawat dan obeng serta kartu ATM," ujar Kompol Yogi Maulana, Kamis (2/3/2023) sore.

Perwira menengah (Pamen) jebolan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 ini menambahkan barang bukti yang disita dari tangan pelaku satu unit mobil Honda Brio silver, uang tunai pecahan Rp.50.000,- total Rp. 1.200.000," , satu buah kawat, satu buah obeng hitam, dan datu lember kartu ATM," pungkasnya.

Dalam kasus pencurian ini, Kompol Yogi menambahkan telah memeriksa dua orang sakasi yakni security SPBU Dilif Kumar dan pengawas SPBU Komarudin.

"Identitas tempat tinggal pelaku warga Lampung Selatan," ungkapnya.

Atas kejadian ini, Kompol Yogi menambahkan pihak dari bank kehilangan uang tunai  Rp. 1.200.000, kerusakan pada mulut mesin ATM.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ketiga pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian pemberatan dengan ancaman pidana lima tahun," tutupnya. "Kelompok pelaku ini sudah beberapa kali beraksi, tapi baru pertama berhasil."  (Angga)

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT