ADVERTISEMENT

Bakal Digelar 2 Kali, Panitia Targetkan 50 Ribu Penonton Formula E 2023

Kamis, 2 Maret 2023 09:20 WIB

Share
Ilustrasi pembalap Formula E (foto/twitter FIAFFormulaE)
Ilustrasi pembalap Formula E (foto/twitter FIAFFormulaE)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT. Jakarta Propertindo (JakPro) menargetkan 50 ribu penonton dalam penyelenggaraan Formula E 2023. Baik yang menyaksikan secara langsung di sirkuit Formula E, atau bahkan di luar sirkuit dengan bantuan layar monitor. 

Adapun ajang balap mobil listrik tahun ini bakal dihelat pada 3 dan 4 Juni di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. 

"Luar dan dalam Insa allah bisa sampai 50 ribu (penonton)," kata Ketua Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2023 Ananda Mikola, Rabu (1/3/2023).

Mantan pembalap ini pun meyakini ajang balap mobil listrik internasional tersebut akan kembali terselenggara secara baik di JIEC, Ancol, Jakarta Utara.

"Tahun ini kita juga dapat kepercayaan untuk menjalankan 2 seri, seri 10 dan 11 dari 16 rangkain seri kejuaraan dunia. Pada tahun ini kita mendapatkan 2 kali balap di hari Sabtu dan Minggu pada 3-4 Juni 2023. Dan ini pertama kali bagi Indonesia mengadakan 2 kali event, dan kita optimis dari pengalaman dari tahun lalu, Insya Allah kita bisa," ujar Ananda.

 

Sementara, Direktur Utama JakPro Iwan Takwin menambahkan, pihaknya secara intensif terus berkomunikasi dan berkordinasi dengan Pihak Formula E Operation (FEO), penyelenggara global Formula E. Terutama terkait hal-hal teknis maupun peforma sirkuit agar tetap memiliki standar FEO. 

Jakpro, menurut Iwan, melakukan perawatan, pemiliharaan, hingga perbaikan-perbaikan kecil yang sudah dilaksanakan sejak tahun lalu. Hal ini untuk memastikan bahwa sirkuit tetap sesuai standar FEO. 

"Pada bulan Januari lalu tim FEO telah berkunjung ke Sirkuit JIEC dan FEO mengakui bahwa track tetap layak dan sesuai standar balapan Formula E," jelasnya.

Oleh karena itu, Jakpro apresiasi FEO karena telah mempercayakan Jakarta E-Prix 2023 agar melangsungkan balapan mobil listrik selama 2 seri. Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan untuk membuktikan Jakarta dan Indonesia bisa menampilkan event internasional dengan baik dan lancar. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT