ADVERTISEMENT

Kumpulan Doa Hujan di Berbagai Kondisi untuk Memohon Perlindungan dan Kebaikan

Senin, 27 Februari 2023 12:24 WIB

Share
Doa hujan memiliki banyak manfaat bagi yang mengucapkannya. Foto: NU
Doa hujan memiliki banyak manfaat bagi yang mengucapkannya. Foto: NU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Doa hujan seperti apa sih? Ya doa pada dasarnya merupakan salah satu ibadah yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Di dalam agama Islam, doa merupakan cara untuk berkomunikasi langsung dengan Allah SWT.

Salah satu momen di mana doa seringkali dilakukan adalah ketika hujan turun. Hujan adalah salah satu rahmat Allah SWT yang memberikan manfaat bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas kumpulan doa hujan untuk memohon perlindungan dan kebaikan dari hujan yang turun.

Doa Hujan dalam Islam

Doa hujan dalam Islam memiliki banyak varian dan disesuaikan dengan keadaan yang sedang terjadi. Berikut adalah beberapa doa hujan dalam Islam:

Doa Ketika Turun Hujan

  1. Doa Ketika Pertama Kali Turun Hujan "Allahumma sayyiban naafi'an" yang artinya "Ya Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat bagi kami."

  2. Doa Ketika Hujan Turun dengan Deras "Allahumma hawalaynaa wa laa 'alaynaa" yang artinya "Ya Allah, turunkanlah hujan di sekeliling kami, bukan di atas kami."

  3. Doa Ketika Hujan Turun dengan Lembut "Allahumma sayyibannaa sa'yban hani'an" yang artinya "Ya Allah, turunkanlah hujan yang lembut dan menyegarkan."

Doa Ketika Mengalami Kejadian yang Menakutkan saat Hujan Turun

"Allahumma innii as-aluka khaira-haa, wa khaira maa feehaa, wa khaira maa 'ursilat bihi" yang artinya "Ya Allah, aku memohon kebaikan dari hujan ini, kebaikan apa yang ada di dalamnya, dan kebaikan dari segala hal yang dihasilkan darinya."

Doa untuk Memohon Hujan yang Bermanfaat

"Allahumma aghithnaa, Allahumma aghithnaa, Allahumma aghithnaa" yang artinya "Ya Allah, bantulah kami, ya Allah, bantulah kami, ya Allah, bantulah kami."

Doa untuk Memohon Keselamatan saat Hujan Turun dengan Deras

"Allahumma rahmataka arjuu fala takilni ilaa nafsiy tarfata 'ainin wa aslih lii sha-nii kullahu, laa ilaaha illaa anta" yang artinya "Ya Allah, aku berharap kepada rahmat-Mu, janganlah Engkau tinggalkan aku kepada diriku sendiri meskipun hanya sekejap mata, dan perbaikilah segala urusanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau."

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT