ADVERTISEMENT

Empat Destinasi Wisata di Lebak yang Populer dan Banyak Dikunjungi Wisatawan

Sabtu, 18 Februari 2023 17:34 WIB

Share
Suasana destinasi wisata pantai Bagedur di Lebak. (Foto: Ist).
Suasana destinasi wisata pantai Bagedur di Lebak. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak, mencatat ada empat destinasi wisata alam di Kabupaten Lebak yang populer dan banyak dikunjungi para wisatawan. 

Ke empat destinasi wisata tersebut mulai wisata Saba Baduy, Museum Multatuli, Pantai Bagedur dan destinasi wisata alam Ranggawulung. 

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Disbudpar Lebak, Usep Suparno mengungkapkan, bahwa di Lebak ada beberapa destinasi wisata yang saat ini populer dan banyak dimintai para wisatawan, baik wisatawan lokal hingga manca negara.

"Dari empat wisata itu diantaranya Museum Multatuli, Saba Baduy, Ranggawulung dan pantai Bagedur. Saat ini ke empat objek wisata sedang naik daun," katanya, Sabtu (18/2/2023).

Diakuinya, angka kunjungan wisata ke empat destinasi wisata tersebut terus mengalami meningkat, terutama pada momentum liburan. Karena memang di empat objek wisata alam tersebut banyak keindahan dan keunikan yang bisa dinikmati pengunjung.

"Empat destinasi wisata itu di Lebak sedang menjadi incaran para wisatawan. Sebab dilihat dari data angka kunjungan, sejauh ini terus mengalami peningkatan," ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku, saat ini Pemkab Lebak terus mengembangkan destinasi wisata di Lebak, dan juga telah membuka objek wisata baru yaitu bangunan kuno peninggalan zaman Belanda, yaitu water toren atau menara air.

"Kami terus berbenah objek-obejk wisata yang ada. Karena kami meyakini destinasi wisata di Lebak akan maju dan banyak wisatawan yang berdatangan ke Lebak," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk wisata Museum Multatuli, yang merupakan destinasi wisata sejarah di Kabupaten Lebak. Museum ini terletak di pusat kota tepatnya di Jalan Alun-Alun Timur No.8, Rangkasbitung. Keberadaan Museum Multatuli itu merupakan museum anti kolonialisme pertama di Indonesia.

"Tentu keberadaan Museum Multatuli di Lebak ini sangat dikenal dunia, pada momentum liburan banyak wisatawan yang berdatangan ke Museum Multatuli itu," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT