ADVERTISEMENT

Kembangkan Bakat Siswa, Sispala Ciara Gelar Kompetisi Orienteering Non Akademik

Rabu, 15 Februari 2023 20:02 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Sispala Ciara mengadakan kompetisi Orienteering kepada siswa-siswi yang mempunyai minat dan bakat di luar kegiatan non akademik. Kegiatan tersebut bertujuan menyadarkan siswa-siswi tentang pentingnya menjaga alam. 

Kompetisi tersebut dilakukan selama dua hari pada tanggal 11-12 Februari 2023 di SMA Negeri 5 Tangerang Selatan, yakni bernama 'Ciara Students Orienteering'. 

Ketua Pelaksana Elsa Musah Patul Hulup mengatakan kompetisi ini digelar juga bertujuan untuk menarik minat dan bakat siswa-siswi dalam kegiatan prestasi non-akademik di sekolah. 

"Sekaligus menyadarkan Sispala maupun Mapala lebih peduli terhadap prestasi non-akademik yang nantinya bisa membantu seluruh Sispala maupun Mapala yang berprestasi di bidang non-akademik menyalurkan bakatnya melalui kompetisi ini," ujarnya kepada wartawan. 

 

Kompetisi yang sekaligus merayakan Dies Natalis Sispala Ciara yang ke 19 tahun tersebut terbagi menjadi dua kegiatan. Pertama yakni Workshop dan yang kedua Race Orienteering dengan jumlah peserta sebanyak 164 orang. 

Kegiatan Workshop dengan tema 'Pengurangan Produk Sekali Pakai Menuju Zero Waste Society' itu sendiri memiliki makna dan harapan agar siswa-siswi dapat menggunakan produk sekali pakai dengan lebih bijak untuk mengurangi jumlah dan dampak buruk dari sampah. 

"Agar sampah tidak berakhir di TPA, sehingga dapat menjaga sumber daya dan melestarikan alam itu sendiri," tutur Elsah. 

 

Kegiatan tersebut juga berisikan penanaman materi kepada seluruh peserta, salah satunya terkait dampak sampah terhadap Global Warming yang diberikan oleh pemateri dari pihak sekolah dan akademisi. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT