ADVERTISEMENT

Ditengah Kerumunan Kader Partai Umat dan Relawan Anies Baswedan, Seorang Jurnalis  Alami Pelecehan Seksual

Rabu, 15 Februari 2023 10:05 WIB

Share
Ilustrasi pelecehan .(Ist)
Ilustrasi pelecehan .(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Pelecehan seksual kembali terjadi, kali ini menimpa jurnalis dari salah satu portal media online saat melakukan kegiatan liputan Rakernas Perdana Partai Ummat di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa, 14 Februari 2023.

Sangat disayangkan, tindakan pelecehan itu terjadi ketika ia hendak mewawancarai calon presiden (cawapres) Anies Baswedan di tengah kerumunan kelompok relawan dan kader Partai Ummat.

"Posisi saya saat wawancara kedorong-kedorong. Saya kejepit akhirnya dibelakang ada yang nyubit dan meremas bagian tubuh belakang saya," ujar korban yang berprofesi jurnalis berinisial  saat dikonfirmasi, Selasa (14/2/2023).

Merespon hal tersebut, Juru Bicara (Jubir) Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya turut membenarkan adanya tindakan pelecehan seksual tersebut.

Namun, Mustofa menampik bahwa pelaku yang berbuat tidak senonoh tersebut kader Partai Ummat. Melainkan penyusup yang memungkinkan untuk menggunakan atribut partai.

"Ah nggak mungkin (kader Partai Ummat), kapan kader Partai Ummat (melakukan pelecehan seksual), itu pasti penyusup itu," kata Mustofa saat dikonfirmasi.

Mustofa pun mengakui bahwa tak semestinya kegiatan doorstop itu dilakukan di luar gedung Rakernas karena panitia sudah menyediakan ruangan untuk konferensi pers.

Namun, pada saat itu Anies yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini hanya bersedia diwawancarai di depan ruang rakernas yang penuh dan sesak dengan kader Partai Ummat dan relawan.

"Agak ricuh suasananya di luar gedung. Sekali lagi di luar gedung. Kami sudah mengantisipasi sebenarnya, dengan menyediakan Press Room. Namun malah terjadi doorstop di luar agenda resmi kami," ujarnya.

Terkait tindakan pelecehan yang dialami D, Mustofa menyebut sudah menyampaikan permohonan maaf. Namun, ia mengaku tak memiliki kemampuan untuk mendeteksi pelaku tindakan tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT