ADVERTISEMENT

Ibu Guru Punya PIL Tetangga Menjadi Omelan Masyarakat

Jumat, 10 Februari 2023 08:58 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

GURU itu panutan masyarakat. Tapi demi PIL-nya yang masih tetangga sendiri, Bu Guru Firna, 30, tengah malam malah kelonan dengan lelaki tetangga. Akhirnya Bu Guru malah jadi omelan masyarakat.

Bukan itu saja, suaminya pun melaporkan kasus ini ke polisi, sehingga Ny. Firna dan Firman, 33, diamankan  di Polsek Praya (NTB).

Guru sebagai panutan masyarakat sampai sekarang masih diakui. Karenanya perilaku guru harus terukur. Sebab bila guru sampai punya tindakan tak terukur, apa mungkin karena lupa bawa meteran? Ya enggaklah, guru kan bukan tukang.

Yang jelas, tugas guru tak sekedar mencerdaskan anak bangsa, tapi juga menjadi percontohan budi pekerti.

 

Tapi jika Bu Guru macam Ny. Firna ini apa pantas dibuat percontohan? Jelas tidak, sebab di luar kelas dia berpetualang mencari kepuasan batin lewat jalur ranjang haram. Dia punya gendakan Firman yang masih tetangga sendiri, hanya beda RT di kampung Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah (NTB).

Pernah dia pergi semalaman, ditegur suami beralasan mencari daunt alas. Mana ada cari daun talas kok semalan suntuk.

Belum lama ini mertua Ny. Firna hajatan. Sebagai mantu Ny. Firna ikut bantu-bantu di dapur. Selesai cuci piring dia langsung pergi bersama Firman. Suaminya, Fahmi, 35, yang sudah curiga aktivitas istrinya, diam-diam membuntuti.

 

Dikiranya Firman mengantarkannya pulang, tapi malah Firna di bawa pulang ke rumah, diajak “main kuda-kudaan” tengah malam.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT