ADVERTISEMENT

5 Gengster dan Belasan Senjata Tajam Diamankan Patroli Gabungan Tim Taktis Pokdar dan Perintis Polres Metro Depok

Jumat, 10 Februari 2023 10:02 WIB

Share
Petugas gabungan Pokdarkamtibmas amankan kelompok gengster aliansi. (Ist)
Petugas gabungan Pokdarkamtibmas amankan kelompok gengster aliansi. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID – Tim Taktis Pokdarkamtibmas Sektor Cimanggis gabungan bersama anggota Patroli Cimanggis dan Perintis Presisi Polres Metro Depok, berhasil mengamankan sejumlah remaja kelompok gengster diduga mau tawuran di Jalan Raya Pekapuran, Tapos, Kota Depok, Jumat (10/2/2023) subuh.

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cimanggis, Wahyu Kordaning Basuki mengatakan partisipasi anggota Pokdarkamtibmas melalui tim taktis dalam membantu patroli malam anggota Polsek Cimanggis (Tim Perintis) guna menciptakan rasa aman di wilayah.

Pada waktu melakukan patroli rutin gabungan, lanjut Wahyu,  menjelang subuh sekitar pukul 04.30 WIB dengan total empat personil  melakukan pengejaran terhadap kelompok aliansi gengster yaitu Irax Gangster, annur.merdeka, dan loronghitam.neverdie di sepanjang Jalan Raya Pekapuran dan Bhakti Abri.

Wahyu menyebutkan setelah tim dibagi dua, bersama Tim Patroli Perintis Presisi mengejar ke arah Jalan Raya Pekapuran, dan tim 2 yakni taktis Pokdarkamtibmas ke arah Bhakti Abri, berhasil mengamankan lima orang.

"Kelima orang yang berhasil kita amankan ini masih berusia remaja status pelajar," ujar Wahyu kepada Poskota usai dikonfirmasi, Jumat (10/2/2023) pagi.

Selain itu juga hasil penyisiran tim gabungan, wahyu mengungkapkan berhasil juga menyita barang bukti belasan senjata tajam.

"Total sekitar ada 14 buah senjata tajam berbagai jenis yang telah dibuang pelaku di sekitar lokasi kejadian. Guna proses hukum para pelaku dan senjata tajam diserahkan kepada petugas piket Reskrim Polsek Cimanggis," tutupnya.

"Sebagai mitra polri khususnya Polsek Cimanggis Polres Metro Depok, siap untuk mengamankan wilayah dan memelihara Harkamtibmas supaya tetap aman dan kondusif." (Angga)

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT