ADVERTISEMENT

Kemenparekraf Bidik Wisatawan Tiongkok untuk Dongkrak Kunjungan Pariwisata Mancanegara

Rabu, 8 Februari 2023 05:00 WIB

Share
Menparekraf Sandiaga Uno. (ist)
Menparekraf Sandiaga Uno. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kemenparekraf masih membidik wisatawan Tiongkok untuk mendongkrak kunjungan pariwisata mancanegara yang ditargetkan mencapai 7,4 juta pada tahun 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia masih menjadi tujuan destinasi utama bagi wisatawan China.

"Berkaitan yang di depan mata kami adalah wisatawan dari Cina atau Tiongkok. Pada saat ATF kemarin, Indonesia disebutkan sebagai tujuan utama (top of mind) dari para wisatawan Cina yang mulai Februari ini akan kembali bepergian," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Selasa, (7/2/2023).

Sasaran kedua, kata Sandiaga, adalah wisatawan India.

Sebab, tanpa ada penerbangan langsung dari India ke Indonesia, wisatawan India sudah menduduki posisi kelima dalam kunjungan wisatawan nusantara dengan capaian sebanyak 5,61 persen.

Menurut informasi, Kemenparekraf akan mengajak Kementerian Perhubungan untuk berkolaborasi, sehingga nantinya bisa menyediakan penerbangan langsung India-Indonesia.

"Kalau dilihat, Malaysia dan Singapura juga masih bisa kami tingkatkan dengan bertambahnya jumlah penerbangan," ujar Sandiaga.

Nantinya, kata Sandiaga, pihaknya akan membuka penerbangan langsung ke destinasi super prioritas Labuan Bajo dan Borobudur.

Selain itu, Ia menyebut, ada peluang kunjungan juga dari wisatawan Filipina, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan.

"Jadi, itu yg menjadi target kami untuk penciptaan peluang 7,4 juta wisatawan mancanegara bisa tercapai," pungkasnya. (wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT