ADVERTISEMENT

Pengelola Taman Nasional Gunung Salak Diamuk Wisatawan, Diduga Lakukan Pelecehan 

Senin, 23 Januari 2023 21:22 WIB

Share
Ilustrasi pelecehan. (dok poskota)
Ilustrasi pelecehan. (dok poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID  - Diduga lakukan pelecehan non fisik terhadap pengunjung Kawah Ratu di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Bogor, seorang pengelola wisata diamuk wisatawan, Senin (23/1/2023).

Dikutip dari akun instagram @mountnesia yang menuliskan bawa telah terjadi pelecehan seksual non fisik terhadap salah seorang pengunjung wisata TNGHS pada Minggu (22/1).

"Hati-hati pelaku kejahatan seksual!!  Cerita dari @i "Pada tanggal 22 Januari 2023 telah terjadi S*exual Harassmen* yang dilakukan oleh seorang oknum kepada Saya sendiri dan adik-adik saya. Kejadian bertempat di Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak jalur Pasir Reungit, Gunung Bunder, Bogor," tulis akun tersebut.

Akun tersebut pun menuliskan, pelaku memfoto korban yang di fokuskan pada bagian belakang tubuh korban.

 

"Setelah di cek handphone pelaku, ternyata ada puluhan, mungkin bahkan ratusan foto-foto sejenis ke korban perempuan / pengunjung lainnya. Pelaku sudah bekerja selama sekitar 4 tahun di Taman Nasional tersebut. Saat ini proses penyelidikan masih berlanjut dan sudah dibantu Kares Pasir Reungit dan petinggi lainnya," tulisnya lagi.

Terpisah, Kepala resort II TNGHS, Sukiman membenarkan adanya kejadian tersebut di wilayah TNGHS.

Namun, menurut Sukiman, aksi pelecehan seksual non fisik tersebut dilakukan oleh pengelola wisata dan bukan oleh petugas TNGHS.

 

"Satu kejadiannya memang mau foto, terus juga antara korban dengan pihak pelaku sudah kita mediasi, secara kekeluargaan, sudah damai. Cuma saya juga gak tau kalo pihak korban memposting di medsos, dalam postingan juga ada yang salah," ujarnya saat dihubungi Poskota.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT