Bima Arya Temui Siswa SMP yang Viral Buka Jalur Bantu Mobil Damkar

Senin, 23 Januari 2023 20:59 WIB

Share
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menemui siswa SMP yang viral buka jalan mobil Damkar saat terjebak macet. (tangkap layar)
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menemui siswa SMP yang viral buka jalan mobil Damkar saat terjebak macet. (tangkap layar)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Bogor, Bima Arya mengunjungi rumah seorang siswa SMP yang melakukan aksi heroik buka jalur untuk mobil Damkar yang terjebak macet. 

Kunjungan Wali Kota Bogor terhadap bocah bernama Alfin Alfarizqi (14) di Kampung Muara Kidul, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini dilakukan pada Senin (23/1/2023). 

Alfin adalah pelajar SMP Negeri 7 Kota Bogor yang viral di sosial media karena aksi heroiknya. Dia turun ke jalan membantu petugas pemadam kebakaran yang sedang berupaya membuka jalur saat melintas di kawasan Empang, Kota Bogor, Kamis (19/1/2023) sore.

Kepada Bima, Alfin bercerita saat dirinya pulang sekolah dan menunggu angkutan umum, tiba-tiba terdengar sirine pemadam kebakaran yang tidak bisa bergerak karena padatnya lalu lintas.

 

"Saya inisiatif ke tengah membukakan jalan. Sebelumnya juga pernah saya bantu hal yang sama tapi untuk ambulance," ungkap Alfin.

Alfin sendiri tidak tahu kalau aksinya itu viral lantaran tidak memiliki sosial media. 

"Taunya dari temen di WA karena saya ga punya instagram. Di grup WA sekolah banyak yang ngirim juga. Padahal saya ga sadar juga kalau divideoin sama petugasnya. Tiba-tiba muncul di mana-mana," kata Alfin.

Bahkan, kata dia, neneknya sempat kaget karena khawatir Alfin viral lantaran terjerumus ke hal-hal negatif seperti tawuran. "Nenek awalnya kaget. Bener-bener takut kalau saya tawuran. Setelah dijelaskan kakak, baru tenang," ujar pelajar yang bercita-cita menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar