ADVERTISEMENT

Sekujur Tubuh Bocah Perempuan yang Dibuang Ibu Kandung Melepuh Akibat Disiram Air Panas

Senin, 6 Februari 2023 13:38 WIB

Share
Kondisi korban saat ditemukan warga yang berempati memberikan makan dan baju di bale kampung. (Ist)
Kondisi korban saat ditemukan warga yang berempati memberikan makan dan baju di bale kampung. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT


DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Ara, bocah perempuan yang diduga menjadi korban kekerasan oleh ibu kandung sendiri ditemukan dalam kondisi lemas di bale warga, Kampung Belimbing Sawah RT 01/03, Kelurahan Depok,  Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (4/2/2023) malam.

Seorang warga, Mukmin (50) mengatakan keluarga korban Ara anak wanita usia 12 tahun dan masih duduk di bangku kelas 6 SD yang ditemukan warga terbaring lemas dan penuh luka di bale warga mengaku disuruh ibu kandung untuk tidak pulang lagi ke rumah dan menetap di rumah kakek dan neneknya.

"Kebetulan engkong dan nenek dari korban Ara ini merupakan warga asli Kampung Belimbing Sawah sini. Semenjak keduanya termasuk bapaknya meninggal dunia berdasarkan kabar rumahnya telah dijual lalu dibagikan ke anak-anaknya," ujar Mukmin warga sekitar kepada Poskota.co.id di lokasi, Senin (6/2/2023)  siang.

Menurut Mukmin,  Ara sudah berada di bale warga sejak Sabtu (4/2/2023) sekitar pukul 08.00 WIB sambil membawa tas sekolah berisi baju ganti salinan yang sudah disiapkan sama orangtuanya.

"Pengakuan korban diantarkan sama ibu naik motor lalu diturunkan di dekat pintu perlintasan rel 'nenongan'. Lalu ibu kandungnya juga sempat berkata ke korban untuk tidak usah pulang lagi ke rumah tinggal sama kakek dan neneknya," kata Mukmin.

Melihat keadaan korban yang cukup memprihatinkan dengan penuh luka si sekujur tubuh dan luka paling parah pada bagian punggung melepuh semua  akibat disiram air panas.

"Luka akibat siraman air panas pada tubuh korban pelaku ibu kandungnya sendiri sampai baju yang dikenakan korban sulit dibuka pada saat akan dimandikan sudah lengket dengan lukanya tersebut. Miris sekali melihatnya anak kandung tega disiksa sama ibu kandung sendiri," pungkasnya.

Korban merupakan cucu dari alm Bapak Madi ini pada Minggu (5/2/2023) pagi sama petugas langsung dibawa ke RSUD Depok untuk mendapatkan pertolongan.

Disiksa Ibu Kandung
Luka-luka yang terdapat di sekujur tubuh korban ini adalah disebabkan karena tindakan kekerasan diduga kuat dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri.

"Jadi waktu kita menanyakan ke korban siapa yang telah membuat sampai penuh luka di sekujur tubuhnya, korban menjawab wajah lebam akibat dipukul sama ibu kandung. Belum lagi luka melepuh  parah di bagian punggung akibat disiram air panah sampai lengan kanan. Kondisi korban sudah sangat lemas, kelaparan, dan ketakutan saat ditanya rumah ibunya dimana malah banyak diam seperti ketakutan," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT