Minyakita Langka di Lebak, Warga Memburu Minyak Goreng Curah

Sabtu, 4 Februari 2023 20:16 WIB

Share
Warga Lebak saat belanja minyak goreng curah. (ist)
Warga Lebak saat belanja minyak goreng curah. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Minyak goreng dengan merek Minyakita yang disubsidi oleh pemerintah langka di Kabupaten Lebak, Banten, akhirnya warga tersebut memburu minyak goreng curah.

Salah seorang pedagang minyak goreng di Pasar Sampay, Lebak, Agus Nurhasani mengungkapkan, masyarakat sekarang ini banyak yang berdatangan ke tokonya untuk mencari minyak goreng curah.

Karena sekarang ini Minyakita yang bisa dicari konsumen sedang langka. 

"Kalo masyarakat memang banyak meminati Minyakita, karena harganya murah dan kualitasnya bagus. Tapi semenjak Minyakita langka, warga kembali memburu minyak goreng curah," ungkapnya, Sabtu (4/2/2023).

Saat ini kata dia, banyaknya warga yang beralih ke minyak goreng curah karena keterpaksaan dan harga minyak merek lain mahal, akhirnya masyarakat lebih memilih minyak curah tersebut.

"Memang banyak masyarakat yang saat ini beralih ke minyak curah, karena harganya murah juga. Saat ini saya jual Rp13 ribu per liternya," katanya.

Sementara, salah seorang warga Warunggunung, Lebak, Nani mengaku, minyak goreng adalah kebutuhan pokok jadi sangat dibutuhkan.

Sebelumnya, ada Minyakita yang kualitasnya bagus dan harganya murah, tapi sekarang kondisinya langka.

"Minyakita lagi langka dan susah didapatkan oleh masyarakat. Harapan kami kalo bisa, minyak jangan mahal-mahal murah ajalah, karena ini kebutuhan pokok," harapnya. (samsul fatoni)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar