ADVERTISEMENT

Soal Adanya Keluhan Pelayanan dari Masyarakat, Puskesmas Cisata akan Evaluasi Pegawai

Jumat, 3 Februari 2023 11:31 WIB

Share
Kepala Puskesmas dan Camat Cisata Pandeglang saat membahas masalah pelayanan kesehatan. ( Samsul Fatoni).
Kepala Puskesmas dan Camat Cisata Pandeglang saat membahas masalah pelayanan kesehatan. ( Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Kepala Puskesmas Cisata, Kabupaten Pandeglang, Nining Yuningsih, mengaku akan melakukan evaluasi terhadap pegawainya atas adanya keluhan pelayanan kesehatan dari masyarakat Desa Ciherang Jaya. 

Nining juga menyampaikan, permohonan maaf dan mengaku salah atas adanya keluhan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang dipimpinnya tersebut.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat atas pelayanan yang kami berikan yang masih dirasa kurang optimal, dan kami juga mengaku salah. Kami akan evaluasi untuk perbaikan pelayanan ke depan," ungkap Nining Yuningsih, Jum'at (3/2/2023).

Nining juga mengatakan, kaitan dengan keluhan masyarakat Desa Ciherang Jaya soal pelayanan di Puskesmas, itu hanya sebatas mis komunikasi saja antara pihak pasien dan petugas di Puskesmas Cisata. 

"Hanya mi komunikasi kami rasa. Namun tetap kami mengaku salah dan mohon maaf kepada masyarakat. Saya akan evaluasi pegawai di sini guna perbaikan pelayanan kesehatan ke depannya," katanya.

Sementara, Camat Cisata, Asep Permana menyarankan, agar pihak Puskesmas Cisata menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat atau pasien, agar tidak terjadi kesalahfahaman.

"Dan sampaikan dengan baik dan jelas kepada masyarakat atau pasien jika ada hal yang menyangkut kebutuhan pasien itu sendiri," sarannya. 

Camat menambahkan, dari kejadian ini diharapkan jadi pembelajaran dan bahan evaluasi bersama. Karena memang warga atau pasien yang datang ke Puskesmas ini merupakan warganya, untuk itu diharapkannya lagi agar komunikasi yang baik terjalin antara Puskesmas dan masyarakat.

"Intinya ini jadi bahan evaluasi untuk perbaikan kita bersama ke depan. Selaki lagi, kami harap bangun komunikasi yang baik," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pelayanan di Puskesmas Cisata dikeluhkan oleh Kepala Desa dan masyarakat Ciherang Jaya, sehingga Kades dan warga pun berencana akan melakukan aksi demo untuk menuntut pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut agar lebih baik lagi dan optimal. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT