1.500 Warga Kabupaten Tangerang Daftar Pelatihan Kerja

Kamis, 2 Februari 2023 14:28 WIB

Share
Foto : Pelatihan kerja Disnaker Kabupaten Tangerang. (ist.)
Foto : Pelatihan kerja Disnaker Kabupaten Tangerang. (ist.)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID -  Sebanyak 1.500 Warga Kabupaten Tangerang mendaftarkan diri pada pelatihan kerja gelombang pertama tahun 2023 yang diselanggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang lewat UPTD Balai Latihan Kerja (BLK).

Dari 1.500 warga yang mendaftar, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menjaring sebanyak 176 orang.

Pelatihan ini digelar untuk mencetak pekerja yang kompeten dan berdaya saing. Pendaftaran ditutup tanggal 1 Februari 2023. Para pendaftar tidak dipungut biaya alias gratis. Peserta mendapat sejumlah fasilitas dari pemerintah. Di antaranya, konsumsi, seragam, ATK, modul pelatihan, sertifikat BLK, sertifikat BNSP, SIO dan uang transport.

Kepala UPTD Latihan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Suparman mengatakan, animo masyarakat untuk mengikuti pelatihan cukup tinggi. Diketahui, sampai batas akhir pendaftaran, tercatat 1.500 masyarakat Kabupaten Tangerang melamar untuk mengikuti pelatihan pada beberapa kategori.

Poskota TV

Namun, setelah dilakukan seleksi dan wawancara kepada calon peserta yang mendaftar terjaring 176 orang yang akan mengikuti pelatihan kerja gelombang 1 yang akan digelar pada 2 Februari sampai 17 Maret 2023.

"Di gelombang 1 tahun 2023 ini dibuka 11 kelas dengan masing-masing 16 orang dalam satu kelas tersebut, kemudian untuk pelatihan di gelombang 1 ada beberapa kategori. Seperti Basic Office, Menjahit Sepatu, Menjahit Garmen, Menjahit Pakaian, Service AC dan Operator Forklift ," katanya, Kamis (2/2/2023).

Dia mengatakan, bahwa di tahun 2023 pihaknya akan membuka 5 gelombang pelatihan kerja secara bertahap. jadi untuk masyarakat yang belum bisa mengikuti pelatihan kerja di gelombang 1 kedepannya bisa mengikuti kembali di gelombang selanjutnya.

"BLK ini gratis tidak di pungut biaya, silahkan daftar melalui website Aplikasi Siapkerja yang sudah terverifikasi dan bisa juga dilakukan melalui website blk-tangerangkab. Kemudian untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi (021) 22595495 atau melalui WhatsApp 082122553636," kata Suparman.

Dijelaskannya, melalui program BLK diharapkan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang bisa terus menurun dan dapat mencetak masyarakat yang produktif, memiliki keahlian, pekerjaan, atau bahkan membuka lapangan kerja yang baru di Kabupaten Tangerang. (Veronica) 

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar