Dihambat Masalah Administrasi, Hunian DP Nol Rupiah Unggulan Anies Sepi Penghuni, Ini Kata Kadis Perumahan DKI

Rabu, 1 Februari 2023 18:30 WIB

Share
Hanya beberapa lampu yang menyala pada malam hari di hunian DP 0 rupiah Nuansa Kanaya Cilangkap, Jakarta Timur. (aldi)
Hanya beberapa lampu yang menyala pada malam hari di hunian DP 0 rupiah Nuansa Kanaya Cilangkap, Jakarta Timur. (aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi DKI Jakarta menegaskan bahwa ketersediaan Hunian DP nol rupiah yang bernama Nuansa Kanaya Cilangkap, di Cipayung, Jakarta Timur, masih sepi penghuni.

"Yang tersida masih banyak (Hunian Dp 0 rupiah Nuansa Cilangkap)," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Sarjoko kepada awak media, Rabu (1/2/2023).

Sepinya hunian DP nol rupiah yang menjadi program unggulan eks Gubernur Anies Baswedan ini dikarenakan masalah verifikasi dan administrasi di Bank. 

"Iya betul (masalah administrasi). meskipin penghasilannya tinggi kalau ternyata pengeluarannya banyak juga pasti mereka ga punya sisa untuk mencicil. perhitungan perbankan," ucapnya.

"Tapi kalau penghasilannya sedang-sedang saja tapi tidak banyak pengeluaran bisa jadi justru mereka egible memenuhi syarat perbankan," terang Sarjoko menambahkan.

Oleh karena itu, Sarjoko mengatakan, bahwa pihaknya akan memastikan dari syarat administrasi yang selanjutnya akan ada di perbankan.

"Karena gimanapun juga, dana fppr ini harus bergulir dan harus disalurkan masyarakat lain. jadi harus menghindari, dalma tanda kutip, kredit macet," pungkasnya.

Sebelumnya, pantauan redaksi Poskota disalah satu lokasi hunian DP 0 (nol) rupiah yang bernama Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur tampak terlihat seperti tak berpenghuni.

Padalah hunian tersebut sudah diresmikan sebelum Anies Baswedan purna dari jabatannya sebagai Gubernur DKI.

Tak hanya itu, terlihat jalanpun masih dilumpuri tanah seperti masih ada proyek pembangunan yang tak kunjung selesai.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar