Atasi Kelangkaan, Mendag Zulhas Tambah Pasokan Minyakita

Rabu, 1 Februari 2023 11:25 WIB

Share
Mendag Zulhas saat meninjau ketersediaan minyak goreng di Warung Pangan dan Warung Gurih yang berada di sekitar pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.(Ist)
Mendag Zulhas saat meninjau ketersediaan minyak goreng di Warung Pangan dan Warung Gurih yang berada di sekitar pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan akan menambah produksi minyak goreng kemasan sederhana dengan merek dagang Minyakita pada bulan Februari. Penambahan ini dilakukan karena harga Minyakita melonjak dan langka di pasaran.

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan mengatakan jatah minyak goreng Minyakita awalnya sebanyak 300.000 ton per bulan. Nantinya, kuota akan ditambah menjadi 450.000 per bulan selama tiga bulan mulai Februari hingga April.

“Mudah-mudahan bulan Februari nanti (tambah produksi) karena akan puasa dan Lebaran. Mudah-mudahan membanjiri pasar, sehingga di pasar-pasar rakyat ini juga bisa normal lagi,”ujar Mendag dalam keterangannya, Selasa, (31/1/2023).

Zulhas mengatakan kelangkaan Minyakita terjadi karena pengirimannya berkurang. Pasalnya, kata Zulhas, semua orang sekarang sudah membeli Minyakita, karena kualitasnya sama dengan merek-merek premium.

“Minyakita ini sekarang menjadi merek yang digemari oleh setiap konsumen, dan dia tidak hanya di pasar tradisional tetapi Minyakita ini sudah masuk ke pasar-pasar modern, retail modern,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Zulhas, penyebab lain kelangkaan Minyakita adalah pasokan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) diserap untuk B35.

“Kedua, kita kemarin menambah, B20 menjadi B35, B20 itu menyedot 2 juta CPO. Jadi ada dua sebab itu,” ujarnya. (Wanto)

Reporter: Wanto
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar