ADVERTISEMENT

Selama 4 Hari Terombang-ambing di Laut, Nelayan Lebak Terdampar di Tasikmalaya

Selasa, 31 Januari 2023 22:05 WIB

Share
Makmur, nelayan asal Lebak saat terdampar di Pantai Tasikmalaya. (ist)
Makmur, nelayan asal Lebak saat terdampar di Pantai Tasikmalaya. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Nasib malang menimpa seorang nelayan bernama Makmur (56) asal Kabupaten Lebak, Banten, beberapa hari sempat dinyatakan hilang saat mencari ikan di perairan laut Cihara, Kecamatan Bayah, kini ia ditemukan terdampar di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Makmur, diketahui hilang kontak saat mencari ikan di perairan laut Cihara, Lebak lantaran perahunya kehabisan bahan bakar, pada Sabtu (27/1/2023) lalu.

Setelah itu, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban di sekitaran lokasi yang dimana tempat nelayan itu mencari ikan.

Setelah 4 hari dilakukan proses pencarian, Makmur dikabarkan terdampar di Pantai Pangkalan Desa Mandala Jaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Makmur, terombang-ambing di tengah laut dengan kondisi kapal mati mesin, lantaran sejak dikabar hilang kontak keadaan kapal yang dinahkodai Makmur kehabisan bahan bakar. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Makmur bersama kapalnya ditemukan oleh salah seorang warga sekitar Tasikmalaya.

Kepala Subseksi Operasi Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Banten, Heru Amir mengungkapkan, korban ditemukan oleh warga sekitar di Tasikmalaya, kapal korban ditemukan dalam keadaan rusak karena menerjang derasnya ombak lautan Samudra Hindia.

"Korban selama 4 hari terombang-ambing di lautan Samudera Hindia bersama kapalnya KM. Dimas, yang di nahkodai korban," ungkapnya, Selasa (31/1/2023).

Sementara, Anggota Basarnas Banten, Estu Riyadi mengatakan, bahwa Makmur akan dijemput oleh pihak keluarganya dari Kecamatan Wanasalam, Lebak, menuju ke Kabupaten Tasikmalaya.

"Anggota keluarga korban sedang menuju Tasikmalaya untuk menjemput Makmur," pungkasnya. (samsul fatoni)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT