Perang AS - Tiongkok Diprediksi Dua Tahun Lagi Oleh Jenderal AS

Senin, 30 Januari 2023 17:00 WIB

Share
Michael A. Minihan
Michael A. Minihan

AS, POSKOTA.CO.ID - Perang Amerika Serikat dan Tiongkok diprediksi terjadi dua tahun ke depan, yakni 2025.

Prediksi ini datang dari perwira tinggi Angkatan Udara Amerika Serikat Jenderal Michael A. Minihan.

Dia memperkirakan Tiongkok bisa saja akan terlibat perang dan konfrontasi militer dengan pasukan Amerika Serikat. Demikian dikutip dari Washington Post pada Jumat (27/1/2023).

Jenderal Minihan bahkan sudah memperingatkan pasukan yang dibawahinya untuk mempercepat persiapan guna menghadapi sebuah perang potensial.

Dia menyinggung keinginan dan ambisi Presiden Tiongkok Xi Jinping serta ketidakpedulian orang-orang Amerika terkait ambisi itu. Dia dan meminta rakyat Amerika Serikat bertindak sebelum terlambat.

"Semoga saya salah tetapi naluri saya mengatakan kami akan berperang dengan Tiongkok pada tahun 2025,” ungkapnya.

Dia melanjutkan,”Xi Jinping sudah memastikan periode ketiga kepresidenannya dan pada Oktober 2022 dia sudah membentuk Dewan Perang.”

“Pemilihan Presiden Taiwan digelar 2024 dan ini bisa menjadi sebuah alasan. Pemilihan Presiden Amerika Serikat juga tahun 2024 dan ini bisa mengalihkan perhatian Amerika Serikat. Menurut saya semua sudah terkoordinasi bagi Tiongkok untuk tahun 2025," pungkasnya. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar