ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Bulan Persiapan  

Senin, 30 Januari 2023 05:00 WIB

Share
Obrolan Warteg.(Yudi Ucha)
Obrolan Warteg.(Yudi Ucha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KALIAN harus mempersiapkan diri, persiapan khusus terutama latihan fisik dan mental, kata mas Bro, mengawali obrolan warteg usai maksi bersama sohibnya, Yudi dan Heri, di warteg langganan milik Ayu Bahari.

“Memang akan ada acara apa, pakai persiapan khusus segala. Mau nostalgia mendaki gunung Lawu. Ingat Bro, usia tidak muda lagi, tanya Yudi.

“Siapa yang mau naik gunung. Kalian tidak tahu kalau bulan ini termasuk bulan Rajab yang disebut juga sebagai bulan persiapan, kata mas Bro.

“Maksudnya bagaimana, tolong diperjelas agar tidak salfok, timpal Yudi.

“Kalian tahu kan setelah Rajab, Syaban dan Ramadhan, kata mas Bro.

“Terus  hubungannya apa?  tanya Heri

 “Jadi menurut kakek saya dulu, di bulan Rajab ini saat yang baik untuk melatih diri sebelum memasuki Ramadhan. Ibarat mau mendaki gunung, dengan persiapan maksimal, langkah sampai pucak akan terasa ringan, kata mas Bro.

“Bulan Puasa masih jauh Bro, dua bulan lagi, kata Yudi.

“Justru masih jauh itulah kita persiapkan diri dengan baik.Caranya melatih diri berpikir positif, hilangkan prasangka buruk kepada orang lain. Kendalikan diri untuk tidak terprovokasi dengan kian merebaknya trik dan intrik politik. Endapkan emosi ingin selalu menguasai, kata mas Bro.

“Termasuk tidak tergoda tawaran menggiurkan untuk menjelek  jelekkan lawan politik, tambah Yudi.
 
Bersikaplah sportif dan objektif. Jika terlanjur tergoda melakukannya, sadar diri untuk mengakhiri. Jangan diteruskan karena bisa berbalik kepada diri sendiri. Bertobatlah membuat kegaduhan, kata mas Bro.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT