Marak Info Kasus Penculikan Anak di Pinggiran Ibu Kota, Ini yang Harus Diantisipasi!

Senin, 30 Januari 2023 09:37 WIB

Share
Ilustrasi penculikan anak. (ist)
Ilustrasi penculikan anak. (ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID -  Beredarnya informasi kasus penculikan anak di wilayah pinggiran Ibukota Jakarta, kepolisian Polres Metro Depok khususnya Polsek Bojongsari mengambil langkah-langkah preventif di masyarakat supaya tidak terlalu panik.

Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana mengatakan, penyebaran informasi melalui media sosial terkait kasus penculikan anak marak ditemui akhir-akhir ini sehingga membuat ibu-ibu resah dengan kepastian informasi yang beredar dipastikan hoaks.

Mengantisipasi keresahan yang ada di kalangan orangtua khususnya ibu-ibu, lanjut Kompol Yogi,  meminta agar para orang tua untuk tenang dan tetap memperhatikan putra-putrinya bermain.

"Langkah-langkah persuasif dalam upaya prepentif meminta para orangtua untuk mengawasi memperhatikan anak-anaknya bermain dan juga di seputar lingkungan sekolah," ujar Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana kepada Poskota, Senin (30/1/2023).

Perwira menengah jebolan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2005 ini mengungkapkan, anggota di tiap masing-masing wilayah khususnya Bhabinkamtibmas untuk memberikan informasi dan imbauan ke rumah-rumah warga.

"Sekaligus patroli dialogis  melakukan sambang ke warga untuk anggota yang ada di wilayan dan kita kedepankan anggota Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak," tambahnya.

Sementara itu Kompol Yogi menyebutkan agar bagi ada orang yang tidak dikenal di lingkungan tempat tinggal agar dipantau dan diperhatikan.

"Tetap mengayomi anak-anak. Anggota tidak pernah letih setiap kegiatan Jumat Curhat, Jumat Keliling, Subuh Keliling, dan Jumat Berkah, sesalu mewanti-wanti untuk menjaga lingkungan tetap aman kondusif dengan  mengajak semua lapisan masyarakat memelihara Harkamtibmas," tutupnya.

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar