ADVERTISEMENT

Harapan Liverpool Juara Piala FA Kandas Usai Dikalahkan Brighton, Robertson: Kami Mengecewakan Penggemar

Senin, 30 Januari 2023 21:44 WIB

Share
Bek sayap Liverpool, Andy Robertson (Foto: Twitter/LFCTransferRoom)
Bek sayap Liverpool, Andy Robertson (Foto: Twitter/LFCTransferRoom)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Harapan Liverpool untuk memenangkan salah satu gelar di musim ini yakni Piala FA, lagi-lagi harus kandas. Kali ini, The Reds dikalahkan oleh Brighton 2-1 di laga tandang.

Kekalahan tersebut membuat bek sayap Liverpool, Andrew Robertson merasa kecewa dengan peforma timnya. Ia juga mengakui bahwa skuatnya telah mengecewakan para penggemar selama perjalanan mereka musim ini.

Liverpool harus mengakui kemenangan Brigton dengan skor 2-1 di Stadion Amex pada Minggu (29/1/2023). Kekalahan ini sekaligus menyingkirkan The Reds dari perburuan gelar Piala FA, di mana skuat Jurgen Klopp menjuarainya pada musim 2021-2022 lalu.

Pertandingan ini sekaligus menjadi kekalahan kedua Liverpool melawan Brighton. Pada Sabtu (14/1) lalu, mereka menderita kekalahan 3-0 di tempat yang sama. 

 

Selain itu, dilansir dari Sky Sports, kekalahan ini merupakan kekalahan kesembilan Liverpool musim ini dari 31 pertandingan di seluruh kompetisi.  Jumlah ini dua kali lebih banyak dari jumlah kekalahan musim lalu di mana The Reds hanya kalah di empat dari total 63 pertandingan.

Mulanya, Liverpool membuka keunggulan lewat gol dari Harvey Elliot di menit ke-30 melalui assist dari Mohamed Salah. Sayangnya, keunggulan ini dibalas oleh Lewis Dunk di menit ke-39 pada laga di Stadion Amex.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir babak pertama, di mana tim tuan rumah tampil dominan dan menguasai bola. Liverpool berharap bisa menahan hasil tersebut dan membawa Brighton ke Anfield untuk pertandingan ulang seperti melawan Wolverhampton di putaran sebelumnya.

Akan tetapi, serangan brilian dari Kaoru Mitoma pada menit ke-92 membuat pemenang Piala FA musim lalu itu harus gugur.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT