Gelar Acara Street Race, Kapolda Metro Jaya Sebut Angka Balap Liar di Jalan Umum Menurun

Sabtu, 28 Januari 2023 22:19 WIB

Share
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si saat paparkan soal basmi sindikat CPMI ilegal. (rizal)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si saat paparkan soal basmi sindikat CPMI ilegal. (rizal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya menegaskan jika angka balap liar di wilayah Jabodetabek mengalami penurunan usai adanya pagelaran street race.

"Dari data yang kami miliki, jumlah balapan liar itu, baik dan lokasi maupun jumlah balapan itu berkurang," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023).

Fadil menyebut peminat yang mengikuti balapan liar atau street race yang digelar Polda Metro Jaya mengalami peningkatan.

Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang semakin meningkat dan peserta yang mengikuti juga banyak datang dari luar Jawa.

"Yang ketiga, bagi kami, Polri, yang menjadi concern adalah soal bagaimana jumlah balapan liar dan keselamatan jiwa ini bisa kita kurangi, dan mendekatkan antara komunitas dengan Polda Metro Jaya," tukas Fadil.

Perjuangkan Buat Lintasan

Fadil mengatakan, pihaknya tengah berjuang membuat lintasan atau sirkuti bagi pembalap liar agar mereka bisa latihan.

Lintasan yang dibuat tentu dengan standar keamanan yang baik.

"Saya akan terus memperjuangkan agar teman-teman memiliki lintasan khusus untuk latihan yang dapat digunakan setiap hari, yang memiliki standar keamanan yang baik," katanya dalam sambutan.

Fadil menuturkan, pihaknya telah mendapat lampu hjiau stake holder yang pihak Ancol terkait lintasan yang akan dibuat.

Bahkan wacana pembuatan lintasan bagi pembalap liar sudah dibicarakan pihak Ancol.

"Alhamdulillah disambut baik oleh Dirut Ancol, teman-teman Jaya Ancol sedang memepelajari kebutuhan dan menganalisa kebutuhan bersama dengan stekholder terkait," paparnya.

"Ini adalah bentuk ikhtiar kita, saya tidak ingin memberikan janji manis untuk teman-teman (pembalap liar)," pungkas Fadil. (pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar