Front Mahasiswa Papua Minta Konnas HAM Usut Penangkapan Lukas Enembe

Jumat, 27 Januari 2023 13:21 WIB

Share
Massa dari Front Mahasiswa Papua meminta Komnas HAM usut penangkapan Lukas Enembe. (Ist)
Massa dari Front Mahasiswa Papua meminta Komnas HAM usut penangkapan Lukas Enembe. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Massa yang tergabung dalam front Mahasiswa Papua save lukas enembe, memggelar aksi di depan Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (26/1/2023).

Adapun tujuan aksi mahasiswa Papua tersebut, diketahui untuk mengusut adanya dugaan pelanggaran HAM, pada kasus penangkapan Lukas Enembe.

Front Mahasiswa Papua, Lanny Yikwa mengatakan, pihaknya menduga penangkapan Lukas Enembe sendiri merupakan adanya kepentingan politik.

"Kami mahasiswa Papua menduga dugaan penangkapan terhadap Lukas Enembe adalah kepentingan Politik bukan murni Penegakan Hukum semata," ujarnya saat di lokasi.

 

"Sehingga kami menilai tidak adil dan tidak mempunyai kemanusiaan menangkap pejabat publik dalam keadaan sakit," jelas dia.

Ia pun merasa bahwa Lukas Enembe telah mengabdi kepada Indonesia selama 20 tahun, dan tidak patut diperlakukan seperti saat kni

"Sehingga menangkap dan dijaga di rumah sakitpun seperti tersangka Teroris," jawabnya.

Dalam hal ini, Lanny dan pihaknya mengharapkan Komnas HAM dapat memberikan rekomendasi untuk Lukas dapat dirawat ke Singapura.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar