Chuck Putranto Dituntut 2 Tahun Penjara dalam Kasus Obstruction of Justice

Jumat, 27 Januari 2023 14:08 WIB

Share
Palu hakim.(ist)
Palu hakim.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terdakwa Chuck Putranto dituntut dua tahun penjara di kasus dugaan perintangan penyidikan atau obsrtruction of justice tewasnya Yosua alias Brigadir J.

Selain itu, ia juga diwajibkan membayar denda Rp10 juta subsider 3 bulan.

"Menuntut menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Chuck Putranto dengan pidana penjara selama dua tahun," ujar jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, (27/1/2023).

Tuntutan itu diberikan karena tindakan eks Korspri Ferdy Sambo dianggap memenuhi unsur Pasal 49 juncto Pasal 33 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Selain itu, dalam tuntutan jaksa, Chuck Putranto juga diwajibkan membayar denda Rp10 juta.

 

"Menjatuhkan pidana denda Rp10 juta subsider 3 bulan penjara," kata jaksa

Adapun, Chuck Putranto didakwa turut serta mengahalangi penyidikan kasus tewasnya Brigadir J dengan menghilangan alat bukti. Dalam berkas dakwaan, Chuck Putranto berperan memerintahkan Irfan Widyanto untuk menyerahkan DVR CCTV yang sudah diambil.

Perintah itu disampaikan ketika keduanya bertemu di depan rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 9 Juli. (Wanto)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar