Sebanyak 93 Paket Pekerjaan di DPUPR Pandeglang Mulai Dilelang

Kamis, 26 Januari 2023 12:11 WIB

Share
Bupati Pandeglang dan Kepala DPUPR saat memantau salah satu pembangunan. (Samsul Fatoni).
Bupati Pandeglang dan Kepala DPUPR saat memantau salah satu pembangunan. (Samsul Fatoni).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, lakukan lelang dini sebanyak 93 paket pekerjaan di tahun 2023 ini.

Dari sebanyak 93 paket pekerjaan tersebut terbagi di tiga bidang, diantaranya bidang Bina Marga sebanyak 68 paket yang meliputi pembangunan jalan dan jembatan.

Bidang Sumber Daya Air (SDA) sebanyak 6 paket pekerjaan yang meliputi kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi, dan Bidang Cipta Karya sebanyak 19 paket pekerjaan. 

Diketahui, besaran anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 67.496.637.587 yang bersumber dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023.

Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat mengungkapkan, pihaknya saat ini telah melakukan lelang dini terhadap sebanyak 93 paket pekerjaan. Dari jumlah sebanyak itu ada di tiga bidang diantaranya bidang BM, Cipta Karya dan SDA.

"Sedang proses, ada juga kegiatan yang sudah ada pemenangnya dan ada juga proses lelang," ungkap Asep, Kamis (26/1/2023).

Menurut Asep, lelang dini dilakukan agar semua kegiatan bisa segera dilaksanakan, karena lelang dini salah satu cara untuk mempercepat pembangunan.

"Ini untuk percepatan pembangunan, dan paket-paket kegiatan lain juga dapat dipetakan secara maksimal," katanya.

Dijelaskan Asep, sumber anggaran dari sebanyak 93 paket pekerjaan yang dilakukan lelang dini ada yang bersumber dari DAK dan APBD Pandeglang 2023. 

"Yang dibiayai oleh DAK itu ada di bidang SDA dan Cipta Karya. Sementara untuk pembangunan jalan dan jembatan di bidang Bina Marga itu sumber anggarannya dari APBD," jelasnya.

Halaman
Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar