ADVERTISEMENT

Puluhan Pejabat Kabupaten Tangerang Gagal Seleksi Administrasi Eselon II b

Kamis, 26 Januari 2023 14:22 WIB

Share
Ilustrasi PNS .(Kemendagri)
Ilustrasi PNS .(Kemendagri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Untuk di Kesbangpol ada Agus Supriatna, Budi Khumaedi, Rahyuni, Rudi Lesmana, dan Sapta Laelani. Dirut RSUD Balaraja ada Ahmad Rifai, Muhammad Rifki, Ugun Maryani, dan Wawan Saputra. Lalu, DTRB ada Abdullah Septian, Aji Januardhi, Dani Hasan, Hasan Basri, Hendri Hermawan, Indra Darmawan, Muchhamad Solehudin, dan Mas Udin. 

Di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) ada Ahmad Hapid, Arnold Afando, Dhian Hartati, Muhamad Ilyas, Elih Khaerona, Haerudin, Hedi Mochamad, Lia Miftahul, Abdullah Sobri, dan Yayat Rohiman. Lalu di Dinas Kesehatan ada Achmad Muchlis, Corah Usman, Etta Darmayanti, Lia Leita Kania Amalia, Efi Indarti, dan Sri Indiastuti. 

"Di Sekwan ada 17 peserta, di Kesbangpol ada 5 peserta, RSUD Balaraja 4 peserta, DTRB ada 8 peserta, DPMPD ada 10, dan terakhri di Dinkes ada 6 peserta yang dinyatakan tidak lolos tahapan seleksi administrasi," ungkapnya.

Menurut Hendar, tidak lolosnya ke 50 peserta disebabkan beberapa faktor diantaranya tidak mengunggah scan ijazah dan transkip nilai, jurusan ijazah tidak sesuai dengan jabatan yang dituju, lalu faktor usia yang melebihi batas, dan bahkan ada yang tidak mengunggah satu berkaspun. 

"Banyak faktornya, intinya berkas-berkas tidak memenuhi syarat administrai atau ketentuan yang berlaku," katanya. 

Karena jumlah peserta seleksi yang dinyatakan lolos atau memenuhi syarat administrasi belum memenuhi ketentuan, maka jadwal pendaftaran akan dilakukan perpanjangan waktu. 

"Sebelumnya telah ditutup, namun di adakan perpanjangan, mulai 24 hingga 26 Januari 2023 pukul 16:00 wib. Lalu tanggal 27 diumumkan hasil seleksi administrasi," katanya. 

Hendar membeberkan, tahapan seleksi selanjutnya, setelah administrasi adalah, Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, 30 Januari sampai 2 Febuari. Lalu, Tes Kesehatan di UPTD RSUD Balaraja, 6 Febuari sampai 7 Febuari, Penelusuran Rekam Jejak 27 Jamuari sampai 10 Febuari. 

Penjelasan dan Pelaksanaan Penyusunan Makalah 30 Januari sampai 8 Febuari, dan terakhir adalah tahapan Presentasi dan wawancara akhir. 

"Semua tahapan ada 7, dan 1 tahapan sudah di mulai. Tinggal sisa 6 tahapan lagi, barulah setelah itu dilakukan pengumuman 3 besar 10 Febuari hingga 20 Febuari, " ucapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT