Diisukan akan Pindah ke PPP, Sandiaga Uno: Saya Kader Gerindra dan Tunduk pada Ketua Umum Prabowo

Kamis, 26 Januari 2023 10:44 WIB

Share
Foto : Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (Ist.)
Foto : Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (Ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno menegaskan dirinya saat ini masih sebagai kader Gerindra dan akan tunduk kepada Ketua Umum Prabowo Subianto, termasuk soal pencalonan presiden.

Pernyataan Sandiaga ini sekaligus menepis isu kepindahannya ke PPP yang ramai diberitakan belakangan ini. Menurutnya berita itu hanyalah sebuah kesalahpahaman.

"Per hari ini saya di Gerindra sebagai kader Gerindra dan memang tidak pernah, waktu itu memang disalahpahami disalahartikan," ucap Sandi pada awak media, Jakarta Rabu (25/1/2023).

Saat itu Sandi juga mengklarifikasi soal kehadirannya di acara peresmian Sekretariat Bersama koalisi partainya dengan PKB pada Senin lalu.

"Untuk kedatangan saya di Sekber sekali lagi ini merupakan kewajiban saya sebagai kader dan kebetulan diundang," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Sandi mengaku dirinya juga mendapat pesan khusus dari Prabowo. Kepada dirinya, Prabowo berpesan untuk tetap bersilaturahmi dan berkoordinasi, terlebih menjelang akhir tahapan Pemilu.

"Sekarang hampir setiap minggu kita berkomunikasi, saya memberikan update mengenai kegiatan dan banyak undangan yang saya terima bukan hanya dari satu partai tapi dari beberapa partai," katanya.

Sandiaga mengaku enggan mengungkap lebih jauh soal pencalonan untuk Pilpres 2024. Sebab menurut Sandi, karena isu pencalonan presiden itulah timbul salah paham soal isu kepindahannya ke PPP.

"Untuk capres dan cawapres ini murni prerogatif pimpinan partai politik, jadi saya tidak akan menjawab dan itu salah satunya yang menimbulkan kesalahpahaman kemarin," kata pria yang juga dikenal sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Sebelumnya, isu kepindahan Sandi ke PPP kembali menguat menyusul pernyataannya yang mengaku tak main-main maju di Pilpres 2024. Sandi menyadari partainya telah menetapkan Prabowo sebagai capres

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar