4 Siswa SDN 05 Joglo di Jakarta Barat Nyaris jadi Korban Penculikan

Kamis, 26 Januari 2023 13:35 WIB

Share
Lokasi pelaku percobaan penculikan 4 siswa SDN 05 Joglo, Jakarta Barat. (foto: pandi)
Lokasi pelaku percobaan penculikan 4 siswa SDN 05 Joglo, Jakarta Barat. (foto: pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Empat siswa SDN 05 Joglo, Jakarta Barat nyaris menjadi korban penculikan orang tak dikenal saat pulang sekolah. Pelaku mengimingi uang Rp350 ribu kepada korban dan memaksa untuk ikut.

Peristiwa itu terjadi persis di taman depan sekolah SDN 05 Joglo, Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat (20/1/2023) sekira pukul 5 sore.

Kepala Sekolah SDN 06 Joglo, Nenah Rosita membenarkan adanya dugaan percobaab penculikan kepada empat orang siswanya itu.

Ia menceritakan awalnya keempat siswa yang terdiri dari 3 siswa kelas 6 dan 1 siswa kelas 4, hendak menunggu jemputan setelah selesai sekolah sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu ada koordinator kelas yang mengawasi.

"Terus ada 3 pria, 2 orang berkulit bersih memakai jaket dan 1 orang memakai kaos merah menawarkan sejumlah uang Rp 350 ribu kepada anak anak itu, asal si anak mau ikut," kata Nenah kepada wartawan, Kamis (26/1/2023).

 

Saat itu ke 4 siswa tersebut menolak ajakan pelaku. Bahkan salah satu siswa sempat mengancam pelaku akan melaporkan ke pihak kepolisian saat berusaha membujuknya.

"Salah satu dari 4 anak itu teriak 'eh gua laporin ke polisi lu', nah yang 3 orang itu (pelaku) mungkin takut juga si anak ngomong gitu, di taman memamg banyak orang banyak yang jualan, nah terus kabur," paparnya.

Nenah menuturkan pelaku yang diduga berjumlah tiga orang itu datang menggunakan sepeda motor berbonceng tiga. Dua pelaku duduk di motor sementara satu pelaku lain yang mengeksekusi.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar