ADVERTISEMENT

4 Kunci Kemenangan Persija hingga Kalahkan PSM Makasar 4-2

Kamis, 26 Januari 2023 02:10 WIB

Share
Para pemain Persija Jakarta lakukan selebrasi gol. (IG@persija)
Para pemain Persija Jakarta lakukan selebrasi gol. (IG@persija)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ketinggalan 0-1 dari Persija Jakarta membuat para pemain PSM berusaha menyamakan kedudukan dengan cara menaikan tempo serangan. Sayangnya peluang emas untuk menyamakan kedudukan gagal diselesaikan oleh Kenzo Nambu karena tembakannya dihalau oleh Hansamu Yama di garis gawang Persija.

Alih-alih keasyikan menyerang kubu Persija, Riko Simanjutak mendapat bola hasil rebutan dengan pemain PSM. Waktu menunjukkan menit 36 ketika  Aji Kusuma menerima umpan langsung menggiring bola ke kotak penalti, dan lahirlah gol kedua untuk Persija. Kedudukan 2-0 ini bertahan sampai peluit dibunyikan wasit sebagai tanda babak pertama berakhir.

Hanya sembilan menit ketika babak kedua berlangsung Aji Kusuma kembali melesakan gol ke gawang PSM Makasar tanpa bisa diselamatkan penjaga gawangnya. Posisi 3-0 untuk Persija ini bertahan hingga menit ke-68 saat pemain PSM, Everton berhasil menjebol gawang Andritany dengan tembakan backheelnya memanfaatkan umpan tarik dari Ramadhan Sananta. 

MANFAATKAN BOLA MUNTAH

Kedudukan 3-1 masih untuk keunggulan Persija. Di menit ke-82, setelah para pemain Persija meningkatkan tempo serangan dari berbagai lini akhirnya kembali unggul dengan skor 4-1 setelah Abdulla Yusuf Helal mencetak gol keduanya di laga ini.

Tertinggal tiga gol, PSM masih tidak mau menyerah. Juku Eja berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2 setelah Rasyid Bakrie berhasil menyambar bola muntah tepisan Andritany di masa injury time. Posisi 4-2 untuk kemenangan Persija Jakarta bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.


Persija Jakarta (5-2-3): 
Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari, Nico; Hanif Sjahbandi, Reski Fandy; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal, Aji Kusuma

Pelatih: Thomas Doll

PSM Makassar (4-3-3): 
Reza Arya Pratama; Rizkyu Eka Pratama, Agung Mannan, Yuran Lopez, Yance Sayuri; Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Wiljan Pluim; Kenzo Nambu, Everton, Yakob Sayuri

Pelatih: Bernardo Tavares. (Ihsan )

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Tatang Suherman
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT