ADVERTISEMENT

3 Manfaat Melakukan Vaksin Booster Kedua, Lansia Wajib Tahu

Kamis, 26 Januari 2023 03:18 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID

Banyak pertanyaan di kalangan masyarakat umum tentang apa pentingnya melakukan vaksin booster kedua? Pasalnya, COVID-19 sudah terkendali dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga sudah dicabut. 

Menurut informasi di sejumlah negara, terdeteksi varian baru seperti yang diduga lebih cepat menular dan kebal terhadap vaksinasi. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita bentengi kekebalan tubuh kita dengan melakukan vaksin booster kedua.

1. PERLINDUNGAN MENJADI LEBIH LAMA

Melakukan vaksin kedua, manfaatnya sangat besar. Yang paling utama adalah akan membantu meningkatkan efek perlindungan imunitas  daripada yang dimiliki saat ini.

The New England Journal of Medicine dan The Lancet Infectious Diseases mengumumkan bahwa  bahwa booster kedua secara kuantitatif bekerja dengan baik.

Alasanya, antibodi orang yang divaksin kedua akan lebih tinggi dibanding hanya sampai vaksin ketiga atau booster ke satu.  

2. EFEKTIF KURANGI RESIKO SAKIT PARAH

Manfaat vaksin booster kedua juga mampu memperkuat kekebalan alami sehingga semakin kuat dari serangan virus.

Booster kedua juga akan mampu mengurangi risiko penyakit parah dan kematian akibat COVID-19 pada populasi yang berisiko. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT