Viral Video Penculikan Anak di Karawang, Polsi Sebut Pelecehan Seksual
Rabu, 25 Januari 2023 11:13 WIB
Share
Ilustrasi pelecehan seksual anak di bawah umur. (Ist)

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID - Sebuah video viral dengan narasi penculikan anak di Kampung Babakan Toge, Karawang, Jawa Barat sempat membuat resah warga. 

Polisi pun, lakukan penyelidikan dan mengungkapkan bahwa kejadian itu merupakan upaya pelecehan bukan penculikan anak.

Diketahui, media sosial digemparkan kabar upaya penculikan anak di Kampung Babakan Toge, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, pada Selasa (24/1/2023).

Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono mengatakan, Selasa (24/1/2023) pukul 11.30 WIB, terjadi dugaan percobaan pelecehan terhadap anak.

"Sewaktu para korban pulang sekolah, di tengah perjalanan tepatnya pertengahan pematang sawah, datang seseorang tidak diketahui identitasnya langsung megang bagian badan A (10), kemudian D(8), dan B (9)," kata Marsono dalam keterangannya.

 

Karena merasa takut, salah satu anak langsung lari dan berteriak. Warga kemudian datang menolong dan menangkap orang tak dikenal tersebut.

Beberapa saat kemudian, Anggota Babinkamtibmas Bripka Dadan Wahyudin mendatangi Kampung Babakan Toge. Saat diarahkan untuk membuat laporan polisi, kelaurga ketiga anak tersebut menolak.

Adapun pelaku dibawa ke Mapolsek Karawang Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan interogasi, serta menghubungi keluarganya.

"Anggota kami telah memberikan imbauan-imbauan kepada warga," ujar dia.(aep)

Halaman
1 2