Sempat Todongkan Senpi Rakitan Saat Dipergoki Korban, Pelaku Curanmor Diamankan Warga dan Anggota Brimob

Rabu, 25 Januari 2023 09:03 WIB

Share
Barang bukti senjata api rakitan milik pelaku yang diamankan anggota dari lokasi kejadian. (Tangkapan layar)
Barang bukti senjata api rakitan milik pelaku yang diamankan anggota dari lokasi kejadian. (Tangkapan layar)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID – Beredar viral vidio detik-detik penangkapan seorang pelaku pencurian bermotor (Curanmor) dikejar dari lokasi pencurian daerah Lenteng Agung hingga sampai berhasil ditangkap di daerah Cimanggis.

Dalam unggahan vidio tertera bernama Fadil tersebut, diceritakan bahwa seorang pelaku pencuri motor berhasil ditangkap sama korban dibantu sama anggota Brimob setelah mencoba melawan dengan mengancungkan senjata api rakitan revolver.

Dalam tulisannya tersebut Fadil menyebutkan, anggota Korbrimob Batalyon C Resimen 3 Pas Pelopor berhasil mengamankan begal pelaku kejahatan yang menggunakan senjata rakitan di area Kelapa Dua Cimanggis.

Korban mencoba mengejar tersangka dengan menggunakan motor dengan tukang ojek dan tersangka sampai sempat berhenti dan menodongkan senjata rakitan jenis revolver.

"Setelah itu pelaku melarikan diri dari rumah korban menuju ke daerah RTM Kepala Dua. Pelaku sempat menodongkan pistok namun korban melawan setelah itu berhasil ditangkap," ujar Fadil.

Pada waktu bersamaan, seorang anggota Brimob Bharatu Alfiansyah Batalyon C Resimen 3 Pasukan Pelopor datang menghampir langsung mengamankan pelaku.

"Barang bukti dari tangan pelaku sepucuk senjata api rakitan jenis revolver, kunci T, dan peluru amunisi kaliber 5,56 rakitan dengan tiga butir pelurunya. Pelaku langsung dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok," tutupnya.

Menanggapi vidio viral penangkapan pelaku curanmor bersenjata api tersebut, Kanit Reskrim Polsek Cimanggis AKP Hendra mengaku tidak ada laporan di Polsek Cimanggis.

"Sudah kita konfirmasi pelaku pencurian motor dengan mengancam menggunakan senjata api rakitan baru viral tersebut di medsos, ternyata pelaku sudah diambil anggota Resmob Polres Metro Depok untuk proses lebih lanjut," tutup AKP Hendra kepada Poskota usai di konfirmasi, Selasa (24/1/2023). (Angga)

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar