Rumah Warga Bogor Ambruk, Gegara Saluran Air Tetangga Tersumbat

Rabu, 25 Januari 2023 08:56 WIB

Share
Ilustrasi rumah ambruk . (dok poskota)
Ilustrasi rumah ambruk . (dok poskota)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Rumah warga di Muarasari, Kecamatan Bogor Selata, Kota Bogor ambruk akibat rembesan saluran air milik tetanggnya sendiri. Tidak ada korban luka, maupun jiwa akibat kejadian.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, ambruknya dinding rumah warga tersebut terjadi pada Selasa (24/1/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

"Yang ambruk bagian dinding rumah, dikarenakan adanya rembesan air dari talang saluran air rumah (rumah sebelah pihak terdampak) yang tersumbat," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya. 

Akibat tersumbatnya saluran talang air tersebut, rumah korban bernama Edi pun harus mengalami ambruk dengan lebar 3 meter persegi. 

 

"Kejadian ini menyebabkan ambruknya dinding bangunan rumah milik Bapak Edi. Dinding rumah milik pihak terdampak ini ambruk pada bagian samping rumah dengan panjang dinding yang ambruk yaitu 3 meter serta tinggi 1,5 meter," paparnya.

Akibatnya, 5 jiwa di dalam 2 Kartu Keluarga (KK) penghuni rumah pun terdampak peristiwa tersebut.

Namun, penghuni rumah memilih tidak mengungsi dan menempati rumah tersebut. 

"Adapun kebutuhan mendesak pada rumah tersebut yaitu perlunya pemasangan terpal di lokasi kejadian," pungkasnya. (Panca)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar