ADVERTISEMENT

Mia Zhang Sukses Jalani Bisnis hingga ke Thailand

Rabu, 25 Januari 2023 23:41 WIB

Share
Mia Zhang. (ist)
Mia Zhang. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selebgram cantik Septimia alias Mia Zhang telah membuktikan kerja kerasnya di dunia bisnis membuahkan kesuksesan.

Mia Zhang berhasil membangun perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan, setelah melewati berbagai tantangan hidup yang tidak mudah.

"Hidup berat di awal bukanlah masalah, karena kesuksesan juga perlu pengorbanan. Demi menuju angan-angan, waktu, tenaga dan uang memang harus dikerahkan semaksimal limit diri," tutur Mia Zhang, baru-baru ini.

Wanita berkulit putih ini mulai merasakan kesulitan hidup tatkala usaha orang tuanya bangkrut, dan ayahnya mengidap kanker paru-paru pada 2014.

Seluruh aset keluarga digunakan untuk pengobatan sang ayah.

Tak bersisa sedikit pun untuk membiayai pendidikan Mia Zhang yang saat itu baru saja lulus SMK.

"Saya telat kuliah karena saya terpaksa bekerja, bahkan sebelum ijazah keluar," kenangnya.

Perempuan kelahiran Tangerang, Banten, 6 September 1996 ini mengatakan berbekal transkrip nilai yang baik, dirinya diterima magang di bank swasta terbesar di Indonesia.

Penghasilannya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, sebagian diberikan untuk orang tua dan tabungan untuk kuliah.

"2015 ayah saya berpulang ke pangkuan Tuhan. Saya mulai dapat menabung lebih banyak, sehingga akhirnya pada 2017 diberikan kesempatan kuliah menggunakan uang pribadi yang saya tabung selama 2 tahun," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT