ADVERTISEMENT

Hadapi Kemajuan Teknologi, Kasal Berharap TNI AL Harus Mampu

Rabu, 25 Januari 2023 19:17 WIB

Share
Kasal Laksamana TNI Muhammad bersama petinggi TNI AL saat sertijab. (rizal)
Kasal Laksamana TNI Muhammad bersama petinggi TNI AL saat sertijab. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI, Muhammad Ali mengatakan, bahwa lingkungan strategis dunia serta kawasan dewasa ini berkembang dan bergerak dengan cepat dan dinamis.

Dengan begitu, lanjut Ali, ilmu pengetahuan dan teknologi, yang melaju bahkan yang melompat melampaui perkiraan banyak pihak. 

"TNI Angkatan Laut sebagai  komponen utama pertahanan negara di laut, dituntut untuk selalu peka dengan dinamika serta kecenderungan arah perubahan, khususnya revolusi peperangan," kata Laksamana TNI, Muhammad Ali, saat memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah di jajaran TNI AL di Lapangan Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan KRI Banda Aceh-593 yang sedang sandar di Dermaga, Rabu (25/1/2023).

Selain itu kata Ali, teknologi kesenjataan berkala, sehingga dapat mentukan arah pembanugna yang tepat untuk  bisa menghadapi setiap potensi ancaman yang juga akan terus berubah dan berkembang.

"Dalam cita-cita membangun TNI AL yang  profesional, modern, dan tangguh, setiap organisasi di jajaran TNI AL memiliki peran yang sangat penting sesuai dengan bidang dan tupoksi masing-masing," tegasnya.

Dalam kesempatan itu jabatan yang diserahterimakan antara lain, Koordinator Staf Ahli Kasal dari Laksda TNI I N G Sudihartawan ke Laksda TNI Tunggul Suropati yang sebelumnya menjabat sebagai Askomlek Kasal, Danpuspenerbal dari Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan ke Laksma TNI Imam Musani.

Jabatan Danpuspomal diserahterimakan dari Laksda TNI Edwin ke Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Sentosa dan Pangkolinlamil dari Laksda TNI Agus Hariadi ke Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Jabatan Kadispamsanal diserahterimakan dari Laksma TNI Liber Sihombing kepada Laksma TNI Yudhi Bramantyo.

Jabatan Kadisminpersal diserahterimakan dari Laksma TNI Deni Herman kepada Laksma TNI Anshari Alamsyah dan jabatan Kadisadal diserahterimakan dari Laksma TNI Maman Rohman ke Laksma TNI Widiyantoro.

Jabatan Kadismatal diserahterimakan dari Laksma TNI Widyantoro ke Kolonel Laut (T) Suryaman dan Kadisjarahal diserahterimakan dari Laksma TNI Eko Gajah Seno ke Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT