ADVERTISEMENT

Kasal Nyatakan Tetap Menjaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024

Kamis, 29 Desember 2022 18:47 WIB

Share
Kasal Laksamana Muhammad Ali. (Foto: rizal/poskota)
Kasal Laksamana Muhammad Ali. (Foto: rizal/poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau Kasal Laksamana Muhammad Ali tegas menyatakan akan mendukung penuh kebijakan Panglima TNI.

Sikap Kasal itu yakni tetap  menjaga netralitas prajurit TNI, khususnya TNI AL pada Pemilu 2024 mendatang.

"Program-program yang sudah dirancang oleh Kasal sebelumnya bakal dilanjutkan. Saya akan menjalankan tugas ini sebaik-baiknya dan mendukung penuh serta menjaga soliditas serta sinergisitas antarangkatan, baik TNI dengan TNI maupun TNI dengan Polri," kata Ali seusai acara serah terimta jabatan (sertijab) Kasal di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).

Kasal menegaskan, dirinya akan menjaga netralitas TNI, khususnya seluruh personel TNI AL pada Pemilu 2024.

"Tetap menjaga soliditas dengan matra lain dan Polri serta menjaga netralitas TNI di pemilu yang akan datang," tegasnya.

Sebelumnya,  Laksamana Muhammad Ali telah menerima tongkat komando kepemimpinan dari Laksamana Yudo Margono.

Tongkat kepemimpinan itu diserahkan Yudo yang telah menjadi Panglima TNI kepada Muhammad Ali yang telah resmi dilantik sebagai Kasal.

Serah terima jabatan itu ditandai penyerahan bendera panji “Jalesveva Jayamahe” dari Margono kepada Muhammad Ali. Keduanya lalu menandatangani naskah serah terima jabatan kepala staf TNI AL itu.

“Laporan resmi serah terima jabatan kepala staf Angkatan Laut saya terima," kata Laksamana Yudo saat menerima laporan sertijab dari Muhammad Ali seusai penandatanganan berita acara sertijab. (rizal)
Teks foto: Kasal Laksamana Muhammad Ali. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT