Resmikan Sekber, Prabowo Tegaskan Gerindra - PKB Solid Hadapi Pemilu 2024

Senin, 23 Januari 2023 15:47 WIB

Share
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Ist)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (23/1/2023).

Peresmian Sekber Gerindra - PKB ditandai dengan gunting pita yang dilakukan kedua ketum partai. Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan peresmian tersebut merupakan wujud dari kerja sama kedua parpol untuk Pemilu 2024 yang telah disepakati di Rapimnas Gerindra pada Agustus lalu.

"Hari ini ini kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," ujar Prabowo.
 
Menteri Pertahanan itu menegaskan, peresmian Sekber sekaligus pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid untuk menghadapi Pemilu 2024.

 

"Jadi, hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," tegas Prabowo.

Prabowo meyakini, nantinya Sekber Gerindra-PKB tak hanya akan diisi oleh hanya dua partai saja. Namun juga ada parpol lain yang bergabung.

"Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," kata Prabowo.

 

Dalam peresmian tersebut, terlihat Wakil Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman, Waketum Gerindra Sugiono, Waketum Gerindra Fadli Zon, Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono, hingga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Kemudian, Waketum PKB Ida Fauziyah, Waketum PKB Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Ketua DPP PKB Faisol Riza, hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal. (Wanto)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar