ADVERTISEMENT

Wowon Mirip Rian Jombang, Mengubur Korbannya di Pekarangan Rumah

Jumat, 20 Januari 2023 05:18 WIB

Share
Rian yang melakukan pembunuhan terhadap 11 orang
Rian yang melakukan pembunuhan terhadap 11 orang

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID
Pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon, pedagang cincau warga Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat mirip yang dilakukan Very Idham Hernyansyah alias Rian asal Jombang. Wowon membunuh 9 orang dan diduga masih bertambah, sedangkan Rian membunuh 11 orang.

Dua pembunuh sadis ini memiliki kesamaan dalam mengubur korbannya. Rian membunuh kemudian menguburkannya di pekarangan belakang rumahnya. Demikian pula Wowon membunuh istri, mertua dan anaknya yang berusia dua tahun dan menguburkan mayatnya di satu lubang di halaman belakang rumahnya.

Menurut polisi Wowon membunuh 9 orang terdiri dari istri dan dua anaknya di Bantargebang Bekasi, kemudian sebelumnya dia juga membunuh istri, mertua serta anaknya di Ciranjang, Cianjur kemudian menguburkannya dalam satu lubang.

Terhadap kasus Wowon si tukang cincau ini, polisi masih melakukan pendalaman karena polisi menduga masih ada korban-korban lain.

Sekedar mengingatkan, Ryan Jombang melakukan pembunuhan kejam terhadap 11 korban. Kasus Rian terungkap pada 12 Juli 2008, ketika aksinya terungkap setelah ditemukan 7 potongan tubuh di lahan kosong di Jalan Kebagusan Raya, Jakarta Selatan. Salah satu potongan tubuh itu adalah bagian kepala.

Dari hasil penelusuran polisi, korban tersebut bernama Heri Santoso. Setelah melakukan penelusuran polisi akhirnya menangkap Rian di Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, 15 Juli 2008.

Pembunuhan terhadap Heri Santoso dilakukan Rian di apartemen Margonda Garden Residence, kamar 309, Jalan Margonda Raya, Depok. Alasan Rian membunuh Heri dan memutilasinya karena cemburu.

Dari penemuan mayat Heri yang sudah terpotong menjadi tujuh bagian ini, ternyata polisi mengungkap ada 10 jasad pembunuhan Rian lainnya yang ditanamnya di belakang rumahnya di Jombang, Jawa Timur. Ditambah Heri Santoso, total Ryan menghabisi 11 orang.***
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT