ADVERTISEMENT

Simpatisan Jokowi Meradang Gegara Ucapan Cak Nun, Andi Sinulingga: Anies Selow Aja Dikatain Firaun Sama Begundal Kekuasaan

Jumat, 20 Januari 2023 19:05 WIB

Share
Cak Nun dan Anies Baswedan. (Foto: pwmu.co).
Cak Nun dan Anies Baswedan. (Foto: pwmu.co).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan politikus Golkar yang juga simpatisan Anies Baswedan, Andi Sinulingga, tak habis pikir dengan sikap pendukung Presiden Joko Widodo yang meradang besar kepada Emha Ainun Najib alias Cak Nun yang baru-baru ini menyebut Jokowi Firaun. 

Menurut Andi, pendukung Jokowi terlalu baper menanggapi ucapan budayawan tersebut. Padahal, kata dia, saat Anies dicap sebagai Firaun oleh kelompok pendukung Jokowi seperti Guntur Romli, Yusuf Dumdum, bahkan hingga Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha, Anies dan simpatisannya tak membara dan cenderung masa bodoh.

"Tapi Anies dan simpatisannya slow-slow aja dikata-katain Firaun sama begundal kekuasaan. Para begundal yang selalu menebar kebencian tanpa tersentuh hukum sama sekali. Mereka yang menabur jejak-jejak permusuhan abadi," ucap Andi dilansir dari akun Twitter pribadinya, Jumat (20/1/2023).

Pernyataan Cak Nun yang menyebut Jokowi Firaun memang memantik kekesalan para pendukungnya, Cak Nun lantas dihujat habis-habisan. Kekinian Cak Nun telah meminta maaf atas pernyataannya itu. 

 

 

Salah satu orang yang mengeritik keras sikap Cak Nun adalah Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo menilai pernyataan Cak Nun terlalu berlebihan dan akan melaporkannya ke polisi.

"Kami nilai pernyataan Cak Nun menyebut Jokowi itu Firaun sudah keterlaluan dan telah menghina kepala negara dan pemerintah. Kami akan segera melaporkan Cak Nun ke Bareskrim Mabes Polri," ujar Sulaksono dikutip dari laman Suara Nasional.

Sebagaimana diketahui, Guntur Romli yang dikenal sebagai salah satu loyalis keras Jokowi juga sempat mengeritik Anies Baswedan dengan sebutan Firaun untuk menggambarkan kegagalan Anies Baswedan memimpin Jakarta. 

"Eh kurang, Jakarta bebas dari cengkeraman Namrud & Firaun yg gagal," tulis akun @Muhammad Guntur R yang menyindir Anies yang waktu itu berakhir masa jabatannya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT