ADVERTISEMENT

Persija Jakarta Ketimban Sial, Dikalahkan Persis Solo 1-0

Jumat, 20 Januari 2023 04:42 WIB

Share
Para pemain Persija Jakarta kembali jalani latihan (foto/Persija)
Para pemain Persija Jakarta kembali jalani latihan (foto/Persija)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SOLO, POSKOTA.CO.ID
Persija Jakarta ketimban sial. Bertanding di Stadion Mangunharjo, Kamis (19/1) malam, Persija harus menyerah pada Persis Solo 0-1 dalam lanjutan laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Gol tunggal untuk Solo ini tercipta melalui kaki Samsul Arif 

Dengan kemenangan ini, Persis mengoleksi 23 angka menduduki peringkat 12. Sementara Persija tertahan di posisi tiga dengan raihan 35 angka. 

Jalannya pertandingan berlangsung cukup seru. Pada awalnya Persis mendominasi serangan melalui serangan sayap, dan tengah. Persija sendiri kebanyakan mengolah bola di area sendiri. Ada beberapa melakukan serangan balik namun gagal.

Salah satu peluang meyakinkan di menit ke-24 gagal diselesaikan Alfriyanto Nico. Padahal dia sudah berupaya menusuk masuk dari kiri ke tengah. Ia kemudian melepas tembakan keras ke tiang jauh. Sayang bola cuma membentur mistar gawang Persis saja.

Menit ke-31 Persija membuka peluang lagi. Lagi-lagi penyelesaian akhir kandas di kotak penalti. Kegagalan demi kegagalan dialami Persija. Kebalikannya para pemain Persis tanpa diduga berhasil menerobos dan pada menit ke-38 Samsul Arif menjebol gawang Macan Kemayoran dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Di babak kedua, skuad Persis Solo bermain dengan lebih percaya diri. Mereka pun bisa merancang sejumlah serangan berbahaya ke pertahanan Persija Jakarta.
Salah satunya didapat oleh Fernando. Namun bola tembakannaya dari dalam kotak penalti gagal berbuah gol.

Menit ke-81 peluang akhirnya kembali didapat Persis dari tembakan Samsul Arif dari dalam kotak penalti. Namun bola tembakannya bisa diblok dan second ball bisa diamankan Andritany. Giliran Persija di menit ke 90 mendapat peluang, tetapi lagi-lagi sial peluang itu terlewatkan.

PERSIS SOLO: Riyandi; Gavin, Fabiano, Jaimerson, Abduh; Sutanto Tan, Shulton Fajar, Alexis Messidoro; Samsul Arif, Fernando, Ryo Matsumura. Pelatih: Leonardo Medina

PERSIJA JAKARTA: Andritany; Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu; Firza Andika, Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Rezky; Rico Simanjuntak, Michael Krmencik, Alfriyanto Nico. Pelatih: Thomas Doll

ADVERTISEMENT

Editor: Tatang Suherman
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT