Polisi Ringkus 14 Anggota Geng Motor yang Tewaskan Pemuda di Purwakarta

Kamis, 19 Januari 2023 08:01 WIB

Share
Polres Purwakarta meringkus kelompok geng motor yang tewaskan serang pemuda. (foto: dadan)
Polres Purwakarta meringkus kelompok geng motor yang tewaskan serang pemuda. (foto: dadan)

PURWAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tak butuh waktu lama bagi polisi memburu kawanan geng motor yang menewaskan pemuda warga Kampung Cihideung, Kel Purwamekar, Kec Babakan Cikao, Purwakarta, akhir pekan kemarin.

Sebanyak 14 orang anggota genk motor yang bermarkas di Munjul Kecamatan Purwakarta berhasil diringkus timsus Satreskrim Polres Purwakarta di sejumlah tempat di Purwakarta. Barang bukti disita sebuah clurit, tongkat bisbol, parang dan tongkat kayu.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Rabu (18/1/2023) menjelaskan, motif geng motor bikin onar untuk membalas dendam kepada warga yang sempat mencemooh dan menghardik konvoi mereka saat merayakan ulang tahun di sepanjang Jalan Sudirman hingga Patung Egrang. 

 

"Pada 8 Januari geng motor tersebut konvoi merayakan anniversary Arabian," ungkapnya.

Mereka kembali turun ke jalan pada 14 Januari hingga insiden pengeroyokan terjadi di Gang Perum Buana Indah, merenggut nyawa seorang warga setempat. 

"Dari 14 tersangka pelaku pengeroyokan 8 orang dewasa dan 6 masih dibawah umur. Mereka dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara," ujarnya.

Kapolres menegaskan pihaknya telah mengumpulkan seluruh Kapolsek agar mengintensifkan patroli diwilayahnya masing masing untuk mencegah kejadian serupa tak terulang. 

Seperti diberitakan Poskota sebelumnya, seorang pemuda meregang nyawa setelah dikeroyok dan dianiaya di sekitar Perum Buana Indah dini akhir akhir pekan lalu. Korban yang berlari dan dikejar gerombolan geng motor Arabian tersungkur jatuh setelah disetrum  tongkat alat kejut. (dadan)
 

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Dadan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar