ADVERTISEMENT

Ke Bandara Soekarno Hatta Cukup Rp 30.000, Sobat Simak Begini Caranya

Selasa, 17 Januari 2023 14:20 WIB

Share
Tiket kereta api ke Bandara Soeta cukup Rp 30.000
Tiket kereta api ke Bandara Soeta cukup Rp 30.000

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID

Ongkos ke Bandara Soekarno Hatta ternyata cukup dengan Rp 30.000. Padahal ongkos atau tarif sebenarnya Rp 100.000 kalau naik bus dari Gambir atau Blok M, dan Rp 70.000 kalau naik kereta api Bandara.

Faktanya dengan ongkos Rp 30.000 pun ternyata bisa sampai Bandara Soekarno Hatta. Caranya dengan naik kereta api dari Stasion Kereta api Manggarai atau BNI City. Sobat Poskota, perlu diketahui bahwa tarif resmi Kereta Api Rp 70.000, tetapi dari 20 perjalanan kereta api, ada 5 perjalanan kelas premium yang bertarif Rp 30.000. 

Sebelum naik kereta, sobat perhatikan dulu jadwal perjalanan kereta api yang terpampang di stasiun. Disitu tercantum deretan jadwal perjalanan kereta api dari mulai subuh sampai malam. Nah, diantara jadwal tersebut ada 5 perjalanan bertanda bintang yang artinya premium. 

Setelah melihat jadwal yang premium atau berbintang, barulah sobat menentukan pilihan jadwal lalu menuju mesin pembelian tiket. Pilihlah jadwal tadi, dan pilih rute yang akan ditempuh yakni Bandara Soeta. Maka tiket akan keluar dengan ongkos Rp 30.000. Ini berlaku untuk kebalikannya yakni dari Bandara ke Manggarai.

Sesampai di Bandara,  sobat tinggal naik satu lantai untuk menuju halte KALAYANG. Dengan Kalayang sobat meneruskan perjalanan ke terminal 1 atau 2 atau terminal 3.seuai dengan riket pesawat terbang.  

Seperti diketahui, seiring dengan bertambahnya penumpang dan ekspansi jaringan angkutan udara, dengan banyak rute baru yang dibuka, transportasi udara tentu saja telah mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. 

Nah, untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses Bandara Soekarno-Hatta, pada awal Januari 2018 lalu, diluncurkan Kereta Bandara Soekarno-Hatta yang dioperasikan oleh PT Railink. Kenapa kereta yang dipilih, karena menurut sejumlah penelitian, kereta atau rail link lebih menarik untuk digunakan jika bandara lebih banyak melayani penumpang bisnis dan jaringan kereta api dengan biaya dan waktu tempuh yang kompetitif dapat menarik lebih banyak karyawan bandara untuk menggunakan transportasi tersebut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT