ADVERTISEMENT

PSSI Gelar Kongres Biasa Hari Ini, Menetapkan Komite Pemilihan Jelang KLB

Minggu, 15 Januari 2023 10:22 WIB

Share
Logo PSSI. (Foto: Ist).
Logo PSSI. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PSSI akan menggelar Kongres Biasa di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (15/1/2023). Acara tersebut dikabarkan akan dimulai pada siang hari pukul 13.00 WIB. 

Dalam Kongres Biasa ini terdapat sejumlah agenda, seperti pengesahan laporan aktivitas serta keuangan. Selain itu, ada juga rencana program serta anggaran 2023 dan penetapan susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). 

Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia, Fifa, serta AFC. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi berharap agar Kongres Biasa dapat berjalan dengan aman, sukses, dan lancar.

Kemudian, Yunus Nusi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan untuk hadir dalam acara tersebut.

“Semoga Kongres 2023 ini berjalan aman, sukses, dan lancar. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI.

Lebih lanjut Yunus Nusi mengatakan Kongres Biasa 2023 ini akan diikuti sebanyak 87 delegasi yang memiliki hak suara. 

"Kongres ini akan diikuti 87 delegasi yang mempunyai hak suara. Selain itu, ada agenda penetapan anggota KP dan KBP. Nantinya KP dan KBP terpilih akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023," tutur Yunus Nusi.

Usai Kongres Biasa 2023, PSSI juga akan menggelar Kongres Luar Biasa untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI. Acara tersebut yang rencananya akan digelar pada 18 Maret 2023 dipercepat menjadi 16 Februari 2023. 


 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT