Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Remaja Diamankan Polsek Neglasari

Minggu, 15 Januari 2023 12:18 WIB

Share
Puluhan remaja yang hendak tawuran diamankan Polres Kota Tangerang.(Foto: M.Iqbal)
Puluhan remaja yang hendak tawuran diamankan Polres Kota Tangerang.(Foto: M.Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang mengamankan 72 orang remaja. 

Mereka diciduk lantaran diduga hendak melakukan aksi tawuran. 

Ke 72 orang remaja yang diamankan ini didapati tengah membawa sebotol minuman keras (Miras) di Kampung Karanganyar RT 001 RW 012 Kelurahan Karangsari,  Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (15/1/2023) dinihari.

Kuat dugaan, 72 pemuda yang diamankan ini akan melakukan aksi tawuran antarpemuda usai menenggak miras, mengingat di lokasi tersebut merupakan daerah rawan tawuran.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, seperti biasa dan merupakan kegiatan rutin seluruh jajaran Polres Metro Tangerang Kota, melaksanakan patroli cipta kondisi (cipkon) mengantisipasi dan meminimalisir aksi kejahatan jalanan dan tawuran khususnya di malam hari.

"Saat melaksanakan patroli dini hari tadi, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Neglasari mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok remaja dalam jumlah banyak sedang berkumpul," kata Zain.

Selanjutnya dengan diback up Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Metro Tangerang Kota, petugas langsung menuju lokasi dimaksud. 

Alhasil, polisi mengamankan 72 remaja, 61 ponsel, 29 unit motor dan sebotol minuman keras jenis anggur merah.

"Dari hasil pemeriksaan isi percakapan ponsel puluhan remaja ini diketahui untuk memenuhi undangan salah satu dari mereka berinisial BF untuk bakar-bakar ayam," ungkapnya.

Kemudian 72 remaja berusia belasan tahun, berdasarkan pendataan berasal dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang dibawa ke Mapolsek Neglasari untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Halaman
Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar